'Riding Kuliner'

‘Riding Kuliner’, Begini Sob! Cara Para Bikers Isi Waktu Libur

Mengunjungi lokasi wisata atau pusat keramaian biasanya dimanfaatkan oleh kebanyakan orang saat mengisi waktu liburan. Namun bagi para bikers, waktu libur adalah waktunya riding. Seperti yang dilakukan oleh beberapa bikers dari berbagai komunitas ini, melakukan riding pagi yang mereka namakan ‘Riding Kuliner’.

'Riding Kuliner'

Event ‘Riding Kuliner’ ini pertama kali digagas oleh Bro Mike yang juga merupakan ketua umum dari PRIDES. Pada mulanya riding ini dimaksudkan untuk memanfaatkan waktu luang selama liburan hari raya Idul Fitri sekaligus menikmati menu kuliner khas Kota Rangkasbitung. Kegiatan yang diikuti 11 bikers dari berbagai komunitas dan tim Zonbie ini memulai titik awal perjalanan dari Gaplek, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Menyusuri ruas jalan Pondok Cabe – Parung – Telaga Kahuripan, para bikers ini menuju Rangkasbitung melalui Leuwiliang – Jasinga – Lebak – Rangkasbitung. Selama perjalanan para bikers ini disuguhkan pemandangan alam Jawa Barat dan Banten. Sesekali di beberapa tempat, rombongan berhenti sejenak untuk sekedar berfoto ria.

“Riding tadi ini asik banget, disuguhi pemandangan yang oke selama perjalanan. Bisa bertemu dengan teman-teman riding baru dan juga menjaga silahturahmi dengan teman-teman lama yang jarang bisa ketemu.” jelas Bro Mike.

'Riding Kuliner'

Sesuai dengan tema yang diusung, setiba di kota Rangkasbitung rombongan segera mencari lokasi rumah makan ‘Ramayana’ yang menurut informasinya memiliki menu makanan yang khas dan lezat. Sangat disayangkan, rumah makan masih tutup karena masih dalam masa libur lebaran.

“Kecewa juga sih, rumah makan Ramayana-nya masih tutup karena masih dalam suasana lebaran,” papar Bro Mike.

Rasa kecewa para bikers ini terobati dengan santapan Kupat Tahu yang didapatkan di Alun-Alun Rangkasbitung. Usai istirahat makan, rombongan kembali bergerak untuk menuju Serpong melalui Lebak – Maja – Tenjo – Parung Panjang. Para bikers tersebut berpisah di Serpong dengan membawa berjuta cerita dan pengalaman yang tak terlupakan.

“Semoga kegiatan kulineride lainnya bisa lebih sering diadakan dan teman-teman yang ikut bisa lebih banyak.” tutup Bro Mike.

Comments
Shares