Vespa 2 Tak

Riwayat Vespa 2 Tak Akan Segera Berakhir

Negara Italia semakin memperketat aturan tentang emisi, salah satu kota yang mengawali pengurangan polusi akibat emisi ini adalah Genoa. Hal ini tentunya akan menghentikan riwayat skuter Vespa 2 tak di negara asalnya tersebut.

Pemerintah kota Genoa baru-baru ini telah memberlakukan peraturan baru. Bahwasanya semua kendaraan yang hanya lolos Euro2 ke bawah, dilarang dioperasikan.

Itu artinya skuter ikonik Italia, Vespa 2 stroke dan kendaraan lain yang bermesin 2 stroke sama sekali dilarang dijalankan tanpa kecuali.

Peraturan tersebut dijuluki sebagai Anti Vespa, oleh pecinta skuter 2 stroke di kota itu. Sebenarnya bukan hanya Genoa, tetapi kota lainnya di Italia pun akan memberlakukan hal yang sama. Hanya saja, pemerintah Genoa lah pencetusnya.

Pada awal September 2019 ini peraturan itu, tinggal menunggu keputusan dari Dewan Kota. Jika keputusan tersebut sudah disahkan, maka riwayat Vespa 2 tak tamat tak lama lagi di Genoa.

Peraturan tentang kendaraan yang boleh beroperasi itu sebenarnya, untuk mendorong agar masyarakat mulai menggunakan kendaraan listrik. Atau setidaknya, mulai beralih ke sepeda motor 4 tak dengan sistem injeksi elektronik

Comments
Shares