Saturday, January 16, 2021

RNI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir di Kampung Kured

Bikers dari Red Ninja Indonesia (RNI) menyampaikan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir. Dalam hal ini warga di Kampung Kured, Tangerang.

Bantuan Kemanusiaan

Banjir dibeberapa wilayah Jabodetabek menyebabkan ribuan rumah tenggelam oleh air. Salah satu wilayah yang cukup parah ketinggian air banjirnya adalah Kampung Kured.

Informasi yang ada Kampung Kured mengalami banjir setinggi leher manusia. Mendengar hal ini Red Ninja Indonesia merespon dengan tanggap dan cepat. Bikers penungga Kawasaki Ninja Merah ini segera menyalurkan bantuannya bagi korban banjir di Kampung Kured.

Bantuan dari RNI diterima langsung oleh salah satu pengurus RT dan perwakilan warga. Dalam hal tersebut warga dan pengurus RT juga mengeluhkan banjir ini diakibatkan oleh adanya pembangunan proyek dan tanggul yang jebol.

Sebanyak 60 KK pada salah satu RT di Kampung Kured terpaksa harus memasak secara bergantian demi memenuhi kebutuhan makan keluarganya.

Penyerahan bantuan dari RNI dikomandoi langsung oleh Ketua Umum RNI, Bro Eween. Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan berupa Sembako kepada warga korban banjir.

“Cukup terharu mendengar cerita derita para korban banjir. Kampung Kured ini termasuk yang parah terdampak banjir namun minim sekali bantuan baik dari Pemerintah maupun relawan. Dengan bantuan yang bisa kami sampaikan, kami berharap bisa memberikan manfaat yang baik bagi warga korban banjir disini.” Pungkas Bro Eween.

Latest Update