Rombak Tampang CBR150R Lawas Jadi Baru, Ini Syaratnya

Bulan lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) merilis versi penyegaran dari motor sport fairing 150 cc mereka, CBR150R. Sederet pembaruan dilakukan Sobat Zonbie. Seperti penggunaan windshield, pelek dan warna bodi baru. Hingga aplikasi rem ABS yang modern Sobat Zonbie.

Tapi kabar baiknya, pengguna CBR150R lama bisa memakai beberapa komponen di model baru tersebut kok. Jadi nggak perlu kelihatan jadul nih Sob. Tapi, tetap ada syaratnya lho. Ya, bukan cuma soal uang buat beli barangnya, itu sih sudah wajib ada. Ini soal syarat lainnya, hehehe.

Loading...


Seperti dijelaskan oleh Endro Sutarno, Instruktur Teknik Astra Honda Training Center saat Zonbie temui beberapa waktu lalu.

“Kalau windshield, nggak bisa langsung pasang. Karena untuk memasang windshield tersebut juga harus mengganti full cover, yakni panel rumah lampu bagian depannya, paparnya.

Hal ini menurutnya, karena dudukan baut dan desain konstruksi windshield yang baru dan lama berbeda, termasuk pada bagian covernya. Sehingga pergantian nggak cukup cuma pasang windshieldnya saja.

Loading...


Upgrade selanjutnya ada di sektor pelek dengan palang model Y tegak dan disc bergelombang. Kapau yang ini sih, menurutnya bisa langsung pasang. “Asalkan diambil dari tipe non ABS. Karena disc versi ABS punya sensor kecepatan,” kata Endro. Mau coba?

Loading...