Rombak Yamaha Scorpio 2005 biar Tampil ala BMW R69S

Yustinus, juragan dari Insan Motor emang ‘raja’ tega kalo ngerombak motor orang. Gimana nggak, Yamaha Scorpio 2005 punya orang Balikpapan ini aja cuma disisain mesin sama rangka depannya doang.

“Haha…orangnya punya konsep sendiri. Dia minta dibikinin motor vintage cafe racer. Nah, maunya sih kaya BMW R69S dengan tampilan yang lebih modern,” buka Yus.

Makanya, Yus bilang banyak yang mesti dirombak dari motor ini. PR paling besar yaitu membuat rangka belakang yang emang jadi ciri khas BMW R69.

“Ubahan paling ekstrim di sektor rangka belakang dan dudukan shock-nya. Rangka belakang bikin baru dari besi seamless schedule 40. Shock pake punya motor bebek terus cocokin deh sama swingarm punya Honda CB400 Super Four,” tambahnya.

Biar lebih mirip dengan BMW R69S, Yus juga meminta anak buahnya ngebuat tangki bensin yang mirip. “Kita bikin dari galvanis, ketebalannya 1,2mm,”kata Yus ke ZonbieDC

Yus yang lagi nancepin nama Insane Kustom juga mengaplikasi beberapa parts lagi biar motor yang dinamain Mikha sama si pemiliknya ini lebih garang.

“Mulai dari velg kustom, suspensi upside down terus ditambahin warna merah biar lebih racy di tangki, jok dan engine cover. kalo mesin request ke Iron Work. Minta powder coating pake warna merah,” terang Yus.

Proses penyulapan Scorpio menjadi BMW R69S ini diakui Yus cukup lama. “Total efektifnya 2 bulan. Biayanya lebih kurang Rp 35 jutaan,” tutup Yus.

Data modifikasi:

1. Lampu: after market
2. Suspensi depan: USD Suzuki GSX 1000
3. Supensi belakang: Motor bebek
4. Velg: Kustom (depan: 5 inchi/belakang: 3 inchi)
5. Swingarm: Honda CB400 Super Four
6. Tangki: Kustom galvanis 1,2mm

Bengkel: Insan Motor a.k.a Insane Kustom: Jl Swatantra 4 No 50, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat. (0812 1018 9845)

Comments