Rompi Bro Edy Scoober

Rompi Biker Ini Bobotnya 14 Kg

Ada yang unik dari biker yang kerap disapa Edy Scoober. Setiap menghadiri acara komunitas atau klub, Ia selalu mengenakan rompi. Bukan pakai rompinya yang unik, tapi atribut yang nempel di rompi yang bikin bobot rompi tersebut mencapai 14 kg.

Di rompi tersebut tertempel 160 pin yang diperoleh dari event komunitas motor hingga membuat berat rompinya mencapai 14 kilogram. Luar biasa.

Sejak tahun 1994, Bro Edy Scoober sudah pakai rompi. Rompi itu Ia pakai saat hadir di acara-acara komunitas motor. Seperti biasa, di acara komunitas sering ada apresiasi pemberian pin kepada tamu atau prestasi tertentu. Pin tersebut kumpulkan dan hingga sekarang ini berjumlah 160 pin.

Rompi biker Edy Scoober

“Berat rompi adalah 14 kilogram. Sedangkan pin-pin yang menempel di rompi adalah pin yang di dapat dari berbagai acara komunitas motor. Pin yang pertama yang saya peroleh dari Vespa tahun 1994 di Bali. Sementara untuk pin yang paling jauh saya dapatkan ketika saya ke Ambalat, Bontang, Aceh Tamiang, tepatnya nol kilometer,” terang Bro Edy.

Menurutnya, pin yang menempel di rompinya didapat dengan susah payah, perlu perjuangan. Sekitar 15 persen pin yang ada di rompinya Ia dapati dari cinderamata, kenangan dari satu event komunitas motor.

“85 persennya saya dapati dari hasil jelajah Nusantara. Ada ciri khas di dalam pemasangan pin di rompi. Pin yang ditancapkan di sebelah kiri rompi saya untuk Yamaha. Sisi kanan untuk all varian,” katanya sambil bilang kalau rompinya dicuci butuh waktu lama buat masang kembali pin nya.

Comments
Shares