Sunday, January 17, 2021

Rossi Masih Bertaji! Start Ke-14, Finish 5 Besar

Ajang MotoGP 2019 dimulai kemarin (10/3), duel sengit perebut podium pertama antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez jadi sajian utama. Di mana Rossi?

Ternyata legenda balap berumur 40 tahun tersebut bertengger di posisi ke-5 Sobat Zonbie. Lalu apakah sudah lewat masanya?

Zonbie pikir, masih terlalu dini menyebut skill dan performa Valentino Rossi sudah berkurang. Ini terbukti, meski finish di posisi ke-5, tapi Rossi memulai balap dari tempat ke-14.

Ini artinya, Rossi masih sanggup fight dengan para pebalap muda dan menyalip 9 pebalap di depannya. Termasuk rekan setimnya, Maverick Vinales.

Bahkan catatan yang direbut pemilik nomor 46 ini menjadikannya pebalap bermotor Yamaha YZR-M1 yang finish paling depan di gelaran tersebut.

Bukan soal skill yang jadi kendala, Rossi justru mengeluhkan kondisi motornya yang belum kompetitif.

“Masalahnya kurang lebih sama seperti kondisi tahun lalu. Memang di beberapa bagian kami membaik, tapi kami selalu berjuang dengan grip belakang dan itu sangat sulit,” urainya dikutip Crash.net.

Lebih jauh dirinya mengaku jika balapan kali ini sangat baik. Meski masalahnya, motornya kalah bersaing dengan Ducati, Honda dan Suzuki.

Latest Update