Rossi: Tim Pabrikan Harus Kerja Keras Hadapi Tim Monster Yamaha Tech 3

Valentino Rossi meyakini timnya Yamaha Movistar yang mempunyai status tim pabrikan, masih harus bekerja lebih keras lagi demi konsistensinya mengalahkan tim Monster Yamaha Tech 3. Tim yang dibela dua pebalap, Johann Zarco dan Jonas Folger ini, dalam beberapa seri menunjukkan hasil terbaiknya.

Rossi dan Vinales memang masih lebih unggul dengan mengoleksi lebih banyak poin daripada duet Tech 3, namun Zarco dan Folger beberapa kali mengalahkan keduanya pada paruh pertama musim ini. Apalagi kedua pebalap ini sudah terbukti mampu ikut meramaikan perebutan podium.

Rider Italia berusia 38 tahun ini juga memuji kinerja Yamaha untuk bangkit, dengan menghadirkan sasis baru dalam uji coba Barcelona, Spanyol bulan lalu. Sasis ini pun terbukti ampuh untuk Rossi, kehadiran sasis baru tersebut membantunya meraih kemenangan di Belanda dan finis kelima di Jerman.

“Saya suka sasis baru kami. Jika saya tak punya sasis ini di Jerman, maka saya mungkin akan kembali menjalani balapan buruk seperti di Jerez dan Barcelona dengan sasis sebelumnya. Kami telah menuju arah yang benar,” papar Rossi.

“Meski demikian tentu kami masih harus bekerja lebih keras demi konsisten finis di depan tim satelit. Tapi di lain sisi, jika dilihat lewat klasemen, Mack dan saya masih di depan para pembalap Tech 3. Jika Anda melihat hasil di sembilan seri pertama, kami mengumpulkan lebih banyak poin ketimbang tim satelit tahun lalu,” ujar Rossi. (Reza Agis)

Comments
Shares