Royal Enfield 250

Royal Enfield 250 cc Bakal Segera di Rilis?

Beredar kabar pabrikan motor Royal Enfield di India, tengah mempersiapkan Royal Enfield 250 cc.

Penjualan sepeda motor dengan merek Royal Enfield dikabarkan kurang bagus, baik untuk pasar otomotif di India maupun global.

Hal itu tak terlepas dari semakin tingginya harga motor RE di India yang dipengaruhi oleh aturan emisi gas buang nasional BS IV dan kewajiban pemasangan fitur rem ABS.

Menyadari hal tersebut, CEO Royal Enfield, Vinod Dasari dikutip dari Indiatimes.com menyatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan beberapa strategi, salah satunya adalah memproduksi motor dengan kapasitas 250 cc.

Salah satu pertimbangannya adalah dengan kapasitas mesin 250 cc, harga Royal Enfield bisa lebih terjangkau. Selain itu, segmen tersebut di India dan pasar otomotif global cukup diminati.

Kabarnya, saat ini motor RE 250 cc tengah dalam proses pengembangan di India. Sedangkan fasilitas mereka di Inggris masih berfokus pada motor berkapasitas besar, di atas 500 cc, untuk pasar otomotif global.

Sayangnya masih belum ada konfirmasi bahwa motor 250 cc RE ini juga akan dijual di luar India, termasuk Indonesia. Sementara, produk terkecil Royal Enfield di tanah air adalah Royal Enfield Classic 350 dan Royal Enfield Bullet 350.

Comments
Shares