Royal Enfield Classic 500 Pegasus, Cuma 1000 Unit

Dalam dunia otomotif motor, motor juga merupakan bagian dari militer, di dunia ini ada beberapa brand motor yang memiliki fitur tampilan motor militer yang diwariskan dari masa lalu. Salah satunya adalah motor Royal Enfield.

Dan pabrikan yang berusia lebih dari seabad ini baru saja merilis model Classic 500 Pegasus yang diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni 1.000 unit saja. 

Classic 500 Pegasus ini berpenampilan ala motor perang dunia ke-II. Inspirasinya dari motor para penerjun payung saat itu. Yaitu sebuah motor militer berkapasitas mesin 125cc yang diterjunkan dengan terjun payung ke medan perang dibarisan pertama, sehingga motor tersebut diberi nama “Flying Flea”.

Untuk mengejar tampilan militer, warna bodinya didominasi hijau army doff. Serta pada bagian belakang dipasang tas ransel berwarna coklat militer. Tak lupa pada bagian tangki terdapat tulisan stencil serial number yang memberikan kesan bernostalgia dijaman perang dunia ke-2. 

Classic 500 Pegasus ini memiliki mesin 4-tak silinder tunggal 500 cc yang dipadukan dengan transmisi 5 percepatan dan sudah menggunakan teknologi fuel injection.

Classic 500 pegasus limited edition ini dibatasi sebanyak 1000 unit yang nantinya bakal disebar diseluruh dunia dan 250 unit dipasarkan di India. 

Comments
Shares