Royal Enfield Himalayan, Face/Off Jadi Tracker Futuristik

Sobat Zonbie pernah nonton film Face/Off yang dibintangi John Travolta dan Nicholas Cage tentang ubah wajah? Nah, hal yang sama terjadi pada Royal Enfield Himalayan ini Sob. Motor yang bawaannya berwujud retro enduro ini disulap jadi tracker futuristik.

Adalah builder Smoked Garage yang bermarkas di Bali, Himalayan yang merombaknya menjadi sebuah tracker futuristik yang terlihat lebih ringan dengan gaya rancang bangun yang khas.

Bodi motor dirancang kembali secara keseluruhan dengan sudut kotak dan tampilan slim. Sehingga model asli Himalayan tersebut sudah tidak tampak dan terlihat sangat berbeda jika disandingkan dengan motor aslinya.

Tapi untuk tetap mempertahankan unsur Royal Enfield, maka finishing pengecatan tetap menggunakan warna hijau militer yang merupakan ciri khas dari motor asal India tersebut.

Sedangkan bagian suspensinya, bagian depan diganti dengan suspensi Showa 43 mm dan suspensi belakang menggunakan Ohlins monoshock. Nggak ketinggalan, pelek pun juga harus disesuaikan.

Sehingga mereka memutuskan untuk menggunakan tipe monoblok dicoating dengan carbon. Untuk mendukung pengereman maka digunakan rem Nissin 4 kaliper sehingga daya pengeremannya lebih pakem.

 

Comments
Shares