Monday, January 18, 2021

Royal Enfield Himalayan Trails Gn Dago 2020, Nikmati Himalayan di Habitat Aslinya

Setiap orang punya cara sendiri untuk mengisi dan mewarnai hidup. Seperti para penunggang Royal Enfield Himalayan ini. Di akhir pekan kemarin, mereka mengisinya dengan menikmati motor dual purpose yang dibangun dari pengalaman motor-motor Royal Enfield selama puluhan tahun menaklukan pegunungan Himalaya dalam event bertajuk Royal Enfield Himalayan Trails Gn. Dago 2020.

Royal Enfield Himalayan Trails Gn Dago

Di event tersebut, para penunggang Himalayan menikmati ketangguhan motor asal Inggris yang berpusat di India sesuai peruntukannya. Rute yang dipilih membuat Royal Enfield Himalayan terlihat seperti kembali ke habitat aslinya.

Jelas bukan perkara mudah untuk menaklukan rute dari kawasan sirkuit Pagedangan BSD Tangerang menuju Gunung Dago di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Royal Enfield Himalayan Trails Gn Dago

Selain pemilihan trek yang cukup ekstrim, perjalanan dengan motor di medan off road bukanlah aktivitas harian yang rutin dilakukan.

Karena itu, sebelum perjalanan itu dimulai, sesi latihan pun dilakukan untuk mengingat kemabali bagaimana sikap berkendara di medan off road dan bagaimana memperlakukan si penakluk pegunungan Himalayan tersebut.

Royal Enfield Himalayan Trails Gn Dago

Pendiri Jakarta Defensive Driving Consultant (JDDC) Jusri Pulubuhu, dipercaya untuk memberikan pelatihan tersebut.

Jusri memberikan materi dari hal paling sepele hingga hal-hal penting yang harus diketahui dan dimiliki oleh setiap peserta Royal Enfield Himalayan Trails Gn. Dago 2020.

Latest Update