Royal Enfield Kenalkan Himalayan ke Komunitas Offroad Indonesia

No Pic Hoax! Ucapan ala anak jaman now ini seolah jadi trigger buat Royal Enfield Indonesia (REI) dalam menggelar ajang bertajuk Himalayan Demo Day di hari Minggu (21/10).

Pasalnya dalam kegiatan yang berlangsung di offroad, Patrac Circuit, Pondok Aren ini REI memboyong jagoan barunya Himalayan yang diplot sebagai motor segala medan.

Beberapa anggota komunitas baik dari penggemar enduro seperti Trabas, lalu Supermoto Indonesia (SMI) Tangerang dan Cafe Racer ikut hadir menguji motor bermesin 411 cc itu.

“Kami ingin membuktikan pada komunitas jika Himalayan merupakan motor segala medan yang dibuat untuk kebutuhan segala tipe jalan. Sangat nyaman dengan torsi besar dan suspensi tangguh. Pas untuk long ride dan short ride,” ucap Country Manager Royal Enfield Indonesia, Irvino Edwardly.

Tak salah Sob, karena Patrac Circuit nyatanya memang menyajikan trek light off road yang menantang untuk dilahap oleh Himalayan bersama anggota komunitas.

Untuk itu, sebelum pengetesan Himalayan didahului dengan pelatihan oleh instruktur pro dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) yang dipimpin langsung oleh Jusri Pulubuhu.

Sebagai catatan, Himalayan sendiri dirancang dengan fitur-fitur layaknya motor penjelajah. Hal ini terbukti dengan hadirnya ground clearance 220 mm yang nggak nyangkut saat melibas berm.

Lalu kenyamanan Himalayan ditunjang suspensi depan teleskopik 41 mm ber-travel 200 mm, dan belakang bertipe monosok 180 mm. Serta ban 90/90-21 di depan dan 120/90-17 di belakang.

Sedangkan mesinnya 411 cc silinder tunggal SOHC berpendingin udara. Tenaga puncaknya mencapai 24,5 dk di 6.500 rpm dan torsi gajah 32 Nm per 4.000 rpm.

Comments
Shares