Royal Enfield Rangkul Komunitas Melalui Kampanye Digital

Royal Enfield Rangkul Komunitas

Selama masa pandemi, Royal Enfield rangkul komunitas dengan menggelar berbagai aktivitas berbasis virtual. Tujuan dari kegiatan ini berfokus pada komunitas pecinta roda dua dan menjangkau pelanggan baru.

Sebagai merek yang mengutamakan komunikasi digital, selama masa pandemi Covid-19, di saat pertemuan secara fisik tidak dapat dilakukan, prakarsa digital Royal Enfield hadir dengan kampanye dan aktivitas virtual. Semua kampanye dan aktivitas tersebut didesain bagi komunitas pecinta Royal Enfield dari beragam latar belakang, dari pecinta petualangan bermotor, para custom builder, serta berbagai komunitas roda dua lainya yang memiliki semangat yang sama – Pure Motorcycling.

Kampanye “Trip Story” merupakan salah satu kampanye sosial yang bertujuan untuk tetap melakukan kegiatan dengan para pengendara di masa tidak biasa seperti ini. Para pengendara Royal Enfield diajak untuk membagikan pengalaman berkendara mereka yang paling berkesan bersama motor Royal Enfield di media sosial dengan tag akun Royal Enfield. Kami menerima lebih dari 300 pengalaman mengesankan dari berbagai belahan dunia.

Selain itu, Royal Enfield juga menggelar beberapa interaksi singkat menggunakan format baru di media sosial termasuk kontes terkait sepeda motor di Instagram seperti motorcycle bingo, teka-teki silang, the catch, video Do It Yourself (DIY), hingga tips perawatan motor selama masa pandemi dan beberapa aktivitas lainnya. Platform Facebook pun digunakan untuk menyebarluaskan aktivitas tersebut kepada komunitas pecinta motor. Beragam video DIY ditampilkan selama periode ini di mana pelanggan setia Royal Enfield, komunitas serta influencer berbagi tip merawat motor yang bisa dilakukan sendiri di rumah.