RPCS Gelar Rihlah Jilid 3 ke Cileteuh, Riding Dan Perdalam Ilmu Agama

RPCS Rihlah Jilid 3

RPCS (Rider Pulsar Cinta Sunnah) gelar rihlah ke Mesjid Nurhasanah di Desa Ciastana, Kecamatan Ciemas, Cileteuh, Sukabumi, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Rihlah RPCS jilid 3 ini mengusung tema Touring Dakwah Tauhid diikuti belasan bikers penunggang motor Bajaj Pulsar.

Baca Juga : Legenda MotoGP, Jonathan Rea : Orang Terlalu Mudah Melontarkan Kata Legenda

Turut hadir pula Ustadz Jumantoro, SPdi selaku pembina RPCS yang memaparkan kajian ilmu agama Islam kepada para peserta.

Loading...


 

RPCS Rihlah Jilid 3

Selain memperdalam ilmu agama, para peserta diharapkan bisa menjadi pribadi yang kuat dalam menerapkan ilmu agama. Mereka juga diharapkan bisa menularkannya kepada masyarakat awam agar menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

Kegiatan tadabur alam di kawasan Cileteuh itu, juga jadi wadah untuk mempererat ukhuwah antar sesama anggota RPCS.

Loading...


“Rihlah bertema Touring Dakwah Tauhid karena di dalamnya terdapat silaturahmi bersama masyarakat desa, memotivasi masyarakat setempat agar berkeinginan datang ke masjid,” ucap Ustadz Jumantoro.

Baca Juga : Detail Replika R1 WorldSBK Tunggangan Toprak Razgatlıoğlu, Pembelinya Bisa Dapat Bonus Apa Aja?

“Tak sekadar beribadah tapi juga melakukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat memperkuat keimanan dan ukhuwah islamiyah antar jamaah masjid.

Loading...


“Selain itu, mendonasikan Mushaf Al Quran serta menyampaikan kajian dakwah Sunnah dan Tauhid mengenai pentingnya ilmu Tauhid di dalam ajaran Islam sesuai tuntutan Nabi Muhammad SAW,” tambahnya.

Baca Juga : Kolaborasi Akrapovic dan MV Agusta Hadirkan Knalpot Titanium Untuk F3 RR, Tenaga Naik Signifikan

Dalam kegiatan tersebut, Ustadz Jumantoro memaparkan tentang isi kandungan Surat Al Ikhlas atau At Tauhid untuk menambah bekal tauhid dalam jiwa seorang muslim untuk menjalani syariat Islam secara murni.

Loading...


“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan ketertarikan anggota untuk terus aktif dalam kegiatan positif dan menambah wawasan ilmu agama serta mempererat hubungan ukhuwah islamiyah,” kata peyelenggara kegiatan, Dedy Baja.

RPCS Rihlah Jilid 3

Dedy juga berharap, aktivitas touring juga bisa dibarengi dengan aksi kebaikan untuk kehidupan yang lebih baik di dunia dan akhirat sekaligus meningkatkan taqwa kepada Allah sang maha pencipta.

Loading...


Rider Pulsar Cinta Sunnah sendiri merupakan komunitas motor yang diisi oleh bikers dari berbagai klub dan komunitas pengguna motor Bajaj Pulsar. (Koi/Jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here