Rumor MotoGP 2017: Alex Rins ke Suzuki dan Aleix Espargaro ke WSBK?

Rumor seputar MotoGP kembali mengemuka. Beberapa spekulasi muncul dari pebalap yang akan bertarung tahun depan.

Sebagian besar tim pabrikan (Yamaha, Honda, Ducati dan KTM) sudah merilis nama pebalap mereka untuk MotoGP 2017. Artinya tinggal Suzuki dan Aprilia yang masih belum lengkap.

Di Suzuki masih ada satu nama yang akan diprediksi berubah. Aleix Espargaro dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Suzuki.

Untuk itu, Davide Brivio pun harus menyiapkan satu pebalap lagi yang akan mendampingi Andrea Iannone. Alex Rins digadang sebagai pengganti Aleix sekaligus Maverick Vinales.

Sementara Aleix diduga kuat bergeser ke tim Aprilia bersama Sam Lowes. Artinya, tim Aprilia tak akan lagi memperpanjang kontrak Alvaro Bautista dan Stefan Bradl tak akan diperpanjang.

Aleix juga sempat menyatakan ada juga tawaran untuknya membalap di WSBK. Dia berharap kejelasan karirnya akan diumumkan sebelum MotoGP Assen, Belanda.

Sedangkan di tim Yamaha Tech3, baru ada satu opsi pebalap yang akan membesut YZR-M1. Johann Zarco sepertinya masuk bidikan Herve Poncharal. Bagi beberapa khalayak, tahun depan menjadi momen wajib bagi rider juara dunia Moto2 2015 itu untuk naik ke kelas MotoGP.

Meski begitu, masih banyak peluang bagi nama-nama lain untuk bisa membalap di kelas utama.

Comments
Shares