Rutin Lakukan Perawatan Motor, Lihat Apa Yang Akan Terjadi

Perawatan Motor Honda Astrea Grand

Semahal apa pun harga sepeda motor, seiring usia pakai tentu performanya akan mengalami penurunan. Baik di bagian mesin maupun komponen pendukung lainnya.

Karena itu, diperlukan pemeriksaan dan perawatan motor secara berkala untuk mempertahankan performanya biar  motor selalu dalam kondisi prima.

Ingat, pemeriksaan dan perawatan motor secara berkala tentu akan memberi banyak manfaat bagi pemilik sepeda motor. Inilah yang akan terjadi jika perawatan motor dilakukan secara rutin.

Loading...


Baca Juga :

Hindari Menaruh Helm Di Atas Tangki Bensin, Dua Risiko Besar Mengancam

Produk Baru Honda di 2021, CBR150R Atau PCX 160 4 Katup Yang Diluncurkan Lebih Dulu?

Loading...


Perawatan Motor Banyak Keuntungannya

Performa Selalu Optimal

Pemeriksaan dan perawatan secara berkala akan mempertahankan performa mesin dan komponen pendukungnya selalu dalam keadaan optimal. Di sisi lain, juga akan memperpanjang usia pakainya.

Perawatan yang tak teratur, kondisi dan performa komponen motor akan menurun dan beresiko mengalami kerusakan yang lebih cepat.

Loading...


Bikin Aman dan Nyaman

Perawatan motor yang dilakukan secara teratur membuat berkendara lebih nyaman dan aman. Karena komponen terkait keselamatan dan kenyamanan berkendara selalu dalam kondisi baik dan berfungsi secara optimal, seperti ban, rem, lampu-lampu dan lainnya.

Jadi Bisa Nabung

Loading...


Kinerja mesin yang optimal akan membuat proses pembakaran lebih sempurna. Selain itu, komponen-komponen sepeda motor yang berada dalam kondisi baik akan membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih irit.

Dengan melakukan pemeriksaan dan perawatan secara berkala juga bisa mencegah pemilik motor mengeluarkan uang lebih besar untuk mengganti komponen yang sering rusak lantaran jarang lakukan pemeriksaan dan perawatan berkala.

Itu artinya, dengan melakukan perawatan motor secara rutin, pengendara akan dapat dua keuntungan yakni irit bensin dan motor jarang jajan spare part. So, duitnya jadi bisa ditabung buat ganti motor baru.

Loading...


Harga Jualnya Gak Bikin Sakit Hati

Yang pernah punya pengalaman saat jual motor ditawar dengan harga yang “kejam”, pasti tau gimana rasanya. Bikin sakit hati. Motor tahun muda tapi penawaran harganya rendah gila lantaran kondisi mesin atau komponennya sudah tidak optimal.

Nah, kalau motor dirawat secara teratur tentu membuat kondisi dan performa motor tetap optomal. Selain itu, tampilan motor akan terlihat lebih rapi dan terawat.

Loading...


Hal ini tentunya akan membuat harga jualnya cocok dan gak bikin sakit hati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here