S2W peduli Ramadhan

S2W Peduli Ramadhan, Sambangi Santriwati di Ciomas Bogor

Dengan mengusung tema S2W peduli Ramadhan, Suzuki 2 Wheels (S2W) kembali mengadakan Baksos (bakti sosial) berupa santuan kepada 50 orang santriwati bertempat di Pondok Pesantren Tahfidzil Quran (PPTQ) Nurul Iman yang terletak di Kampung Cipayung RT002 RW007 Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor (17/05).

S2W peduli Ramadhan

Baksos komunitas S2W ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Pada bulan Ramadhan tahun 2020 ini merupakan pelaksanaan tahun ke-16 kalinya giliran S2W Region Bogor yang menjadi tuan rumah.

Bro Yogi selaku Ketua Umum S2W mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai rencana awal adalah memberikan santunan kepada santriwati dilingkungan sekitar tempat S2W region Bogor yang menjadi tuan rumah pelaksanaan. “Pada kegiatan keenambelas ini kami memberikan donasi dalam bentuk uang santunan, masker dan pakaian bekas yang masih layak pakai,” ujarnya.

Tak cukup hanya dengan menyantuni Pondok Pesantren, tim S2W Peduli Ramadhan juga bersilaturahmi dan beramah tamah dengan pengurusnya.

PPTQ Nurul Iman ini hanya mengasuh santriwati dimana dari 70% orangtua asuhnya adalah para pengemudi Ojek Online, jadi setiap 4 orang abang Ojek Online mereka patungan untuk membiayai kebutuhan selama sebulan untuk 1 orang santriwati, ungkap Ustadz Agus selaku pengurus Pondok Pesantren yang didampingi istrinya mengenai kondisi di PPTQ Nurul Iman..

Yogi menambahkan, “Kami berharap semoga apa yang kami berikan dari komunitas Suzuki 2 Wheels seluruh Indonesia dapat bermanfaat juga untuk para donatur semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Aamiinn” pungkasnya.