Sah… Suzuki Akan Bertarung Di MotoGP Hingga 2026

Ecstar Suzuki

Usai meraih gelar juara dunia pertamanya setelah 20 tahun puasa gelar juara dunia, Suzuki semakin percaya diri untuk terus berada di kancah balap paling bergengsi sejagad, MotoGP.

Tim yang kini diperkuat oleh Joan Mir dan Alex Rins ini jadi pabrikan kelima yang menyatakan komitmennya untuk bertahan di MotoGP hingga lima musim ke depan.

“Kami bangga untuk terus bersaing di kejuaraan dunia MotoGP, karena kami semua berbagi ambisi yang menantang untuk mengukur diri kami di kompetisi motor kelas dunia,” ungkap Shinchi Sahara selaku Project Leader Suzuki.

Loading...


Baca Juga :

Suzuki GSX250F Dijual Seharga Rp 60 Juta

“Kami memulai perjalanan baru ini pada 2015 dan hanya dalam enam tahun kami berhasil meraih gelar juara dunia, bersama dengan titel tim kami.”

Loading...


“Tentu kami tidak puas diri dengan raihan tersebut. Karena itu kami telah memperpanjang perjanjian kami dengan Dorna. Dengan harapan dan komitmen kami untuk melanjutkan pengembangan dari sisi teknis dan balap,” lanjut Sahara.

Di sisi lain, Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports mengatakan bahwa kembalinya Suzuki di MotoGP pada 2015 lalu berhasil dibuktikan tim tersebut dengan meraih gelar juara dunia 2020 bersama pembalapnya, Joan Mir.

Baca Juga :

Loading...


Motor Baru Suzuki Katana 2021, Limited Edition Only 100 Units

Pembaruan kontrak Suzuki dengan Dorna hingga lima tahun kedepan pun di sambut Dorna dengan senang.

“Kami sangat senang dengan pembaruan kontrak bersama Suzuki. Sebuah pabrikan yang telah balapan selama bertahun-tahun di kejuraan dunia dan menikmati kerja sama yang hebat.”

Loading...


“Kembalinya mereka di MotoGP pada 2015 telah dibuktikan dengan kesuksesan dan meraih gelar juara dunia 2020 bersama Joan Mir. Tentu, kami dengan bangga memperpanjang kemitraan ini,” ungkap Ezpeleta.

Kemenangan Joan Mir di atas Suzuki GSX-RR turut menandai kemenangan perdana era mesin 4-stroke di ajang MotoGP, yang mana 20 tahun sebelumnya pada tahun 2000 kemenangan Juara Dunia diraih Kenny Roberts, Jr. di atas Suzuki bermesin 2-tak.

Gelar juara dunia yang diraih Mir saat itu jadi kebahagiaan yang luar biasa bagi Suzuki.

Loading...


Pasalnya, tepat pada tahun 2020 Suzuki Indonesia merayakan ulang tahun ke-50, begitu pula dengan ulang tahun Suzuki ke-100 di dunia. Dalam dunia balap pun, kemenangan tersebut terjadi pada momen 60 tahun Suzuki berlaga di kejuaraan balap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here