Pakai Saklar Holder Kiri CRF1000, Bisa Atur Sudut Lampu Sesuai Kondisi Jalan

Saklar Holder Kiri CRF1000

Salah satu langkah modifikasi yang dilakukan bengkel BRN Technical adalah mengganti saklar holder kiri motor matic dengan saklar holder kiri Honda CRF1000.

Untuk mengaplikasikan saklar holder kiri CRF1000, Annas Qoribi, punggawa BRN Technical melakukan ubahan pada socket saklar menyesuaikan kondisi motor.

“Kalau buat wiringnya gak banyak perubahan, cuma nambahin modul buat on/off lampunya. Karena dia (saklar CRF 1000) adanya switch on aja kayak klakson. Nah makanya biar listrik tetap on terus dipakein modul,” buka lelaki yang akrab disapa Baron.

Loading...


Baca Juga :

BRN Technical – Urusan Upgrade Matic & Kelistrikan Semua Beres

Selain itu, dipakaikan juga modul yang berfungsi untuk electric leveling. Modul ini berfungsi untuk mengatur level sudut lampu.

Loading...


Jika motor electric levelingnya sudah mentok di sudut paling tinggi (sorot lampu jauh) atau paling rendah (sorot lampu dekat) motor akan berhenti secara otomatis.

“Leveling atau sudut lampunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan saat melakukan perjalanan. Secara bertahap bisa ditinggikan atau diturunkan. Kalau lampu harus diturunkan sedikit, yaa tinggal tekan sedikit atau sebentar saja. Kalau butuh perubahan sudut lebih banyak tinggal tekan saklar lebih lama,” terang Baron.

Bicara masalah aman atau tidak, Baron menjamin perubahan ini aman karena dia sudah mengaplikasikan saklar holder kiri ini ke banyak motor sejak 3 tahun lalu.

Loading...


Baca Juga :

Ganti Rem XMAX 250 Pakai Rem Brembo, Jangan Asal Gaya

“Awalnya orang nawarin gw saklar ini sementara gw gak tau ini saklar motor apaan. Bahkan yang jual pun gak tau itu saklar motor apaan. Pas gw liat ada banyak tombol di saklar itu terus ada tombol naik turunnya juga. Nah yang menarik adalah tombol saklar naik turunnya itu.”

Loading...


“Pas gw liat saklar naik turunnya, gw langsung kepikiran kalau ini bisa dimanfaatkan buat jadi produk gw. Abis itu gw searching lah moge-moge buat cari tau itu saklar motor apa. Ternyata punya CRF1000. CBR1000 sama X-ADV 750 juga pake saklar itu juga. Ada saklar leveling itu dipakai buat mode pada panel meter.”

Selain memanfaatkan tombol-tombol pada saklar holder kiri CRF1000 untuk leveling lampu, Baron juga memanfaatkan untuk penggunaan 2 klakson serta tombol hi-beam dan low beam atau pass beam.

“Jadi saklar bawah bisa dipakai untuk klakson kecil atau standar dan saklar lainnya untuk klakson after market serta buat saklar hi/low beam atau pass beam,” jelas Baron.

Loading...


Biaya yang dibutuhkan untuk mengubah saklar holder kiri satandar dengan milik CRF1000, BRN Technical mematok harga Rp 1,450,000 sudah termasuk ongkos pasang.

“Sekitar Rp 1,450 lah termasuk modul dan electric levelingnya. Jadi Rp 1,450 terima beres. Nanti dia pakai 2 modul, modul buat on/off lampu sama modul buat motor levelingnya,” pungkas Baron.

Alamat BRN Technical:

Jl. Siaga 2 Nomor 21 RT 002/05 Pasar Minggu, Pejaten Barat, Jakarta Selatan 12510

Loading...


Beroperasi dari Senin – Sabtu mulai jam 10 pagi sampai jam 6 sore kecuali hari Jumat buka mulai jam 1 siang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here