Pakai Saklar Holder Kiri CRF1000, Bisa Atur Sudut Lampu Sesuai Kondisi Jalan

Saklar Holder Kiri CRF1000

Salah satu langkah modifikasi yang dilakukan bengkel BRN Technical adalah mengganti saklar holder kiri motor matic dengan saklar holder kiri Honda CRF1000.

Untuk mengaplikasikan saklar holder kiri CRF1000, Annas Qoribi, punggawa BRN Technical melakukan ubahan pada socket saklar menyesuaikan kondisi motor.

“Kalau buat wiringnya gak banyak perubahan, cuma nambahin modul buat on/off lampunya. Karena dia (saklar CRF 1000) adanya switch on aja kayak klakson. Nah makanya biar listrik tetap on terus dipakein modul,” buka lelaki yang akrab disapa Baron.

Baca Juga :

BRN Technical – Urusan Upgrade Matic & Kelistrikan Semua Beres

Selain itu, dipakaikan juga modul yang berfungsi untuk electric leveling. Modul ini berfungsi untuk mengatur level sudut lampu.

Jika motor electric levelingnya sudah mentok di sudut paling tinggi (sorot lampu jauh) atau paling rendah (sorot lampu dekat) motor akan berhenti secara otomatis.

“Leveling atau sudut lampunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan saat melakukan perjalanan. Secara bertahap bisa ditinggikan atau diturunkan. Kalau lampu harus diturunkan sedikit, yaa tinggal tekan sedikit atau sebentar saja. Kalau butuh perubahan sudut lebih banyak tinggal tekan saklar lebih lama,” terang Baron.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here