Sambil Kopdar, CBR TAC Sebar Peduli Kasih Kepada Masyarakat Baduy

Masih dalam rangka suasana lebaran, pada akhir pekan lalu (7-8/7), CBR Tangerang Club (CBR TAC) menggelar kegiatan Kopdar sekaligus Halal Bihalal. Namun, Kopdar Halal Bihalal kali ini sangat spesial, karena tidak hanya sebagai ajang silaturahmi dan perkenalan member baru saja, namun dijadikan sebagai kegiatan touring sosial menuju Baduy Luar, Lebak Banten.

Usai melakukan Kopdar wajib sekaligus Halal Bihalal serta beristirahat di kediaman salah satu anggota TAC, pada Minggu pagi (8/7), sekitar 40 anggota ditambah 6 boncenger yang ikut dalam kegiatan ini melanjutkan Touring ke Baduy Kab. Lebak. Perjalan menuju perkampungan masyarakat Baduy Luar memang tidak memerlukan waktu lama, hanya sejam rombongan TAC pun tiba.

Rombongan pun diterima dengan hangat oleh masyarakat Baduy Luar. Hingga dilakukan penyambutan dengan melakukan pemakaian ikat kepala khas Baduy kepada Ketua Umum TAC sebagai simbolisasi. Suasana ramah pun terlihat dari silaturahmi antara Pejabat Kelurahan Desa Kenekes Baduy Luar dengan para peserta yang menunggangi Honda CBR series tersebut.

Dari awal, CBR TAC memang tidak sekadar touring ke Baduy, namun juga menyebar kepedulian kepada masyarakat Baduy bertajuk “Kopdar Halal Bihalal & CBR TAC Peduli Kasih”. Diantaranya penyerahan 3 buah pohon mangga produktif (bentuk nyata CBR TAC Peduli Lingkungan) kepada Lurah Baduy Luar dan bantuan dari Yayasan Wahana Artha.

Karena aksi sosial TAC Peduli Kasih kali berkonsentrasi bantuan pada anak penderita penyakit Autis yang ada di Baduy, maka dilakukan penyerahan bantuan dana dari Yayasan Wahana Artha kepada 2 orang penderita autis yg berlokasi tidak jauh dari Baduy Kab. Lebak. Serta 1 penderita Autis lainnya yang tinggal di Kec. Cimarga Kab. Lebak.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat berbeda dan sangat berkesan bagi para peserta. Tak hanya Kopdar dan Halal Bihalal, tapi kita juga bisa touring sosial sehingga bisa berbagi bersama dengan masyarakat di Baduy,” ungkap Dhian Priatno, salah satu pengurus CBR TAC.

Lebih lanjut Dhian menambahkan, bahwa pada kegiatan kali ini juga para anggota CBR TAC dapat merasakan performa tunggangannya masing-masing melalui touring sosial TAC Peduli Kasih meski rute yang ditempuh masih didapati bukan medan jalan raya. CBR TAC… Ajiiibbbbbb!

Comments
Shares