Sandiaga Uno Minta Komunitas LA 32 Riders Gaungkan Wisata Bermotor

0
72
Komunitas LA 32 Riders

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, meminta LA 32 Riders dan semua komunitas motor di Indonesia untuk terus menggaungkan wisata bermotor.

Hal tersebut diungkapkan Sandi kepada Founder LA 32 Riders, Yusuf Arief, saat mengunjungi gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (18/04).

Menurutnya, peran komunitas motor sangat dibutuhkan pemerintah dalam mendongkrak industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang telah mengalami penurunan drastis akibat pandemi Covid-19.

“Saya meminta LA 32 Riders dan semua komunitas motor agar membantu pemerintah untuk membangkitkan kembali semua lokasi wisata dengan berbagai program kreatif yang tentunya bisa menghidupkan ekonomi masyarakat.” ungkapnya.

Sudah bukan rahasia umum lagi, kegiatan touring yang telah menjadi agenda rutin setiap komunitas motor selama ini memiliki tujuan yang sangat mumpuni, yaitu, mengunjungi tempat wisata yang tersebar di Indonesia.

“Bahkan banyak lokasi wisata baru justru diperkenalkan atau diviralkan oleh para anggota komunitas motor.” tambahnya.

Sementara itu, Yusuf Arief optimis wisata bermotor yang digaungkan bisa bersinergi dengan pola kerja Kemenparekraf, GerCep (Gerak Cepat), GeBer (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Kerja).

1
2
Previous articleTips Berkendara Untuk Wanita
Next articleDucati Motors Club Indonesia Berbagi
Lulusan Teknik Komputer yang jatuh cinta pada dunia jurnalistik. Mengawali karir sebagai freelancer di stasiun tevisi swasta MetroTV tahun 2004. Sering menggarap program tv otomotif, membuat anak Betawi ini jatuh cinta pada dinamisnya perkembangan teknologi otomotif. Setelah lebih dari 4 tahun berkarir di dunia broadcasting, Ia bergabung bersama para wartawan senior bidang otomotif yang mendirikan media online bidang otomotif. Kemudian di akhir 2009, Ia bergabung di sebuah Digital Agency sebagai Content Writer Specialist untuk mengembangkan portal komunitas otomotif roda dua Gilamotor.com. Ia mengakhiri masa bakti di peruahaan Digital Agency sebagai Chief Editor & Chief Community Officer. Dan di penghujung 2015, Ia mendirikan portal Zonabikers.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here