GSX150 Bandit

Sasis Suzuki GSX-S150 dan GSX150 Bandit Ternyata Beda Sob!

Melanjutkan artikel Zonbie sebelumnya mengenai perbedaan GSX-S150 dan GSX150 Bandit, jika dilihat sepintas diferensiasi keduanya hanya ada di eksterior saja. Ternyata salah Sobat Zonbie.

Pasalnya, bagian sasis alias tulangan motor juga berbeda. Perbedaan terbesar ada pada sektor subframe, atau rangka belakangnya.

Desain rangka ini diklaim lebih rendah dan disesuaikan untuk rata-rata tinggi pengguna di Indonesia. Sasis ini elastis untuk menunjang kenyamanan berkendara. Hal ini memungkinkan GSX150 Bandit lebih lincah dan mudah bermanuver di kemacetan.

Dari sisi kenyamanan pengguna, GSX150 Bandit dirancang lebih user friendly diperkotaan dan jalan jauh. Sehingga sudut berkendara dirombak dengan posisi pembonceng yang lebih rendah.

Selain itu, subframe baru ini juga mengakomodasi posisi footstep pembonceng yang lebih rendah. Sehingga membuat pembonceng makin nyaman tanpa harus berpijak terlalu tinggi seperti di GSX-S150.

“Perbedaan sasis ini membuat posisi berkendara lebih nyaman. Karena nantinya berpengaruh ke jok pengendara yang lebih tinggi 50 mm, tapi posisi pembonceng juga lebih rendah hingga 90 mm dari dari GSX-S150. Sehingga posisi duduk berkendara dan pembonceng lebih tegak,” jelas Harsoyo, dari Technical Division PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Comments
Shares