Monday, January 25, 2021

Satmori dan Sunmori, Kegiatan Positif atau Negatif?

Tak dipungkiri Sob, kegiatan riding di pagi hari pada akhir pekan atau biasa disebut Saturday Morning Ride (Satmori) dan Sunday Morning Ride (Sunmori) telah mengalami pergeseran dari maksud tujuannya semula.

Kegiatan Satmori dan Sunmori yang seharusnya dilakukan secara positif, malah dicoreng dengan kelakuan negatif para oknum bikers.

Satmori dan Sunmori

Satmori atau Sunmori yang pada awalnya dilakukan oleh para bikers untuk menikmati riding di akhir pekan yang merupakan hari libur sambil menghirup udara pagi, kini jadi ajang show off para oknum bikers yang ingin menunjukkan kemampuannya dalam memacu motor dengan kencang.

Contohnya dengan atraksi melahap tikungan dengan aksi ‘mereng-mereng’nya dan beberapa malah menunjukkan keahliannya beratraksi bak seorang free styler di jalan raya.

Dari aksi dan ulah para oknum bikers tersebut pada akhirnya terjadi gesekan antara warga masyarakat pengguna jalan lain dengan para bikers sebut saja penolakan warga Lembang, Bandung terhadap para bikers yang hobi cornering dan seringkali terlibat kecelakaan.

Di Serpong ada cekcok antara masyarakat yang sedang bersepeda dengan para bikers yang sedang Sunmori tapi dengan kecepatan tinggi, pesepeda menghalangi para bikers dengan menaruh bambu melintang di jalan.

Latest Update