SCI Regional Kalimantan Timur

SCI Regional Kalimantan Timur Resmi Berdiri

Momentum Jambore Nasional Satria Club Indonesia (SCI) yang digelar pada akhir pekan lalu (5-6/10), jadi peristiwa penting bagi SCI. Telah berdiri regional baru yaitu SCI Regional Kalimantan Timur.

SCI Regional Kalimantan Timur

Gelaran Jamnas SCI yang diadakan si Studio Alam TVRI, Depok, Jawa Barat jadi momen spesial SCI dalam mendeklarasikan regional barunya. SCI Regional Kalimantan Timur menjadi wadah bagi para komunitas ataupun klub motor pengguna Suzuki Satria di Provinsi Kalimantan Timur.

Pengumuman berdirinya regional Kaltim ini disampaikan oleh Bro M. Arief selaku Ketua Umum Satria Club Indonesia. Sebagai Ketua Umum, Bro M Arief mengaku senang bahwasanya keluarga SCI menjadi semakin banyak dan besar.

Baca juga : Jambore Nasional SCI Ke-17 Meriah dan Berhadiah

“Bahagia sekali, momentum Jamnas ini jadi spesial dengan bertambahnya regional baru bagi SC yaitu SCI Regional Kaltim. Dengan ini menandakan persaudaraan kami semakin luas di seluruh nusantara.” tegas Bro Arief.

SCI Regional Kalimantan Timur

Bro Arief juga menambahkan, bakal ada sekitar 43 komunitas atau klub motor Suzuki Satria yang juga bakal bergabung dengan SCI dalam waktu yang akan dekat ini.

Sebagai catatan, menginjak usia ke-17 tahun, SCI telah menaungi sebanyak 190 komunitas atau klub pengguna motor Suzuki di Indonesia. Untuk menjadi salah satu anggota SCI pun tidaklah sulit. Dijelaskan oleh Bro Arief, komunitas Satria yang ingin bergabung harus sudah memiliki AD/ART pada komunitasnya. Selain itu, susunan kepengurusan dalam komunitas tersebut pun harus jelas dan terstruktur.

“Kemungkinan bertambahnya komunitas yang berada dalam wadah SCI akan terus berkembang. Suzuki Satria sudah sangat dikenal dan banyak pengguna dan pecintanya di Indonesia. Kita yakin, komunitas atau klub baru pengguna Suzuki Satria pun akan terus bertambah di Indonesia.” tegasnya.

Dalam program kegiatannya, SCI akan berfokus pada pembimbingan anggotanya untuk tetap menjadi pelopor keselamatan berkendara. Selain itu, kegiatan sosial pun jadi kegiatan yang selalu diutamakan oleh wadah para bikers dari berbagai komunitas atau klub pengguna motor Suzuki Satria ini.

Comments
Shares