Komunitas Scoophlic

Scoophlic Wajibkan Member Galakan Safety Riding

Scoopy Holic Indonesian Club (Scoophlic) mewajibkan anggotanya agar safety riding di jalan, baik saat berkendara jarak dekat maupun jarak jauh atau touring.

Scoophlic bermarkas di jalan Ciputat Raya, Pasar Jumat No. 05 RT 008/007 Pondok Pinang, Kebayoran Lama. Visi dan misinya menjalin persaudaraan bersama atau sesama bikers. Komunitas motor yang mempunyai 15 member ini, berdiri 30 Agustus 2013. Awalnya dari sekumpulan orang yang mempunyai misi dan visi yang sama. Yakni pecinta Honda Scoopy.

“Scoophlic sendiri diambil dari kata kata Scuplik atau Secuil. Artinya sedikit. Dengan berawal sedikit inilah saya berharap agar Scoophlic menjadi besar dan dapat dibanggakan khususnya untuk anggota dan untuk masyarakat,” ucap Bro Joe (Jordan), Ketua Scoopy Holic Indonesian Club.

Sebagai Ketua Scoophlic, ia mewajibkan para membernya tersebut agar safety riding di jalan raya, baik jarak dekat apalagi menempuh perjalanan jauh. Safety riding sangatlah penting dan wajib hukumnya. Komunitas motor akan memahami pentingnya etika-etika di jalan demi keselamatan si pengendara motor dan orang lain.

Lalu, bagaimana jika ada yang melanggar safety riding? Apabila ada member yang melanggar safety riding untuk saat ini baru diberikan sangsi berupa teguran, belum ada peraturan yang saklek.

“Program Scoophlic yang telah dijalani adalah santunan fakir miskin dan anak yatim di Sentul serta santunan-santunan lainnya,” ujar sang Ketua.

Masih menurut sang ketua Scoophlic, persyaratan menjadi member Scoophlic sangat mudah salah satunya berorientasi selama 3 bulan. Tujuannya agar calon anggota (Caang) mengenal, memahami karakter dan sifat member sebelumnya.

Comments