Friday, April 16, 2021

Scooterist Peduli Bangsa ke-8 Bantu Konservasi Alam

Akhir pekan lalu (1/3), Banyumudal Scooterist Independent (BASI) gelar Scooterist Peduli Bangsa ke-8. Kegiatan sosial Bhakti Alam ini dilakukan dengan penanaman Pohon di Karang Kobar sebagai bentuk konservasi alam mengembalikan kepada fungsional hutan alam yang ada di salah satu kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang.

Scooterist Peduli Bangsa ke-8

Sebelumnya memang di sumber mata air Sikucing sempat dijadikan area wisata alam namun pengelolaaanya tidak memuaskan bagi kondisi alam. Untuk itu, melalui kegiatan Scooterist Peduli Bangsa ke-8 yang di gelar mulai 29 Februari-1 Maret 2020 ini, panitia mengedepankankan bentuk kepedulian lingkungan, dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup yang membantu dengan bibit seperti Pohon Karet, Beringin dan lain-lain.

Dinas Lingkungan Hidup serta Pengelola Sumber Air Sikucing mengapresiasi panitia penyelenggara yang dengan tulus mengajak kepada seluruh Scooterist seluruh Indonesia yang hadir pada acara tersebut untuk berpartisipasi menjaga dan peduli terhadap lingkungan.

Baca juga : Puluhan Thunderianz Gelar Touring dan Camping Siapkan Hajatan Lebih Besar

Menurut Fasikhin, salah satu panitia penyelenggara Scooterist Peduli Bangsa yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sikucing Moga ini, tak lain hanyalah bertujuan untuk edukasi lebih cinta terhadap sesama termasuk lingkungan dan juga menjaga keutuhan NKRI.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update