Scooterist Peduli Bangsa ke-8 Bantu Konservasi Alam

Scooterist Peduli Bangsa ke-8

Akhir pekan lalu (1/3), Banyumudal Scooterist Independent (BASI) gelar Scooterist Peduli Bangsa ke-8. Kegiatan sosial Bhakti Alam ini dilakukan dengan penanaman Pohon di Karang Kobar sebagai bentuk konservasi alam mengembalikan kepada fungsional hutan alam yang ada di salah satu kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang.

Scooterist Peduli Bangsa ke-8

Sebelumnya memang di sumber mata air Sikucing sempat dijadikan area wisata alam namun pengelolaaanya tidak memuaskan bagi kondisi alam. Untuk itu, melalui kegiatan Scooterist Peduli Bangsa ke-8 yang di gelar mulai 29 Februari-1 Maret 2020 ini, panitia mengedepankankan bentuk kepedulian lingkungan, dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup yang membantu dengan bibit seperti Pohon Karet, Beringin dan lain-lain.

Loading...


Dinas Lingkungan Hidup serta Pengelola Sumber Air Sikucing mengapresiasi panitia penyelenggara yang dengan tulus mengajak kepada seluruh Scooterist seluruh Indonesia yang hadir pada acara tersebut untuk berpartisipasi menjaga dan peduli terhadap lingkungan.

Baca juga : Puluhan Thunderianz Gelar Touring dan Camping Siapkan Hajatan Lebih Besar

Menurut Fasikhin, salah satu panitia penyelenggara Scooterist Peduli Bangsa yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sikucing Moga ini, tak lain hanyalah bertujuan untuk edukasi lebih cinta terhadap sesama termasuk lingkungan dan juga menjaga keutuhan NKRI.

Loading...


Sebelumnya pada hari Sabtu (29/2) juga telah dilaksanakan Bakti Sosial pembagian 150 sembako dan santunan Anak yatim di sekitar kecamatan Moga. Disamping itu, Scooterist ini juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk membantu salah satu Mushola sebagai bentuk kepedulian terhadap rasa toleransi antar sesama. Adapun acara lain yaitu, gerakan donor darah sebagai bentuk kepedulian kemanusiaaan yang dilakukan disekitar area Acara SPB 8.

Di penghujung acara Panitia Scooterist Peduli Bangsa ke-8 ini menghimbau kepada keluarga Scooterist Kabupaten Pemalang untuk turut serta Menjaga dan Mensukseskan agenda Pemilihan Bupati 2020 guna menjaga ketertiban dan kelancaran demi suksesnya Pilkada 2020,

Loading...


Rangkaian acara lainya pun disambut dengan hiburan Musik untuk menghibur serta menyambut para tamu dari seluruh penjuru nusantara, kemudian sebagai hiburan lainya panitia mengadakan Kontes Vespa yang dibagi nenjadi 2 kelas, yaitu Kelas Original dan Kelas Modifikasi dan hadiahnya pun cukup memuaskan bagi peserta yang mengikuti kontes ini.

Comments are closed.