Sebelum Diluncurkan, IRC Lakukan Tes Komparasi RMC 810 dengan Michelin dan Pirelli

Ban Radial IRC RMC 810

IRC Tire beri pilihan baru bagi pengguna motor sport kelas 150 cc dan 250 cc di Indonesia, yakni IRC RMC 810 yang merupakan ban tipe radial.

IRC Tire memaparkan bahwa ban radial memiliki sederet keunggulan dibanding ban standar yang beredar saat ini atau yang dikenal sebagai ban bias (baik tube type dan tubeless), karena secara konstruksi dan bahan bakunya berbeda.

Selain itu, IRC Tire juga menegaskan bahwa ban tipe radial yang diluncurkan beberapa waktu lalu di Proving Ground Gajah Tunggal, Karawang, Jawa Barat, itu memiliki performa lebih bagus dibanding ban radial lainnya. Hal itu diungkapkan langsung oleh Akatsuka, Head of Product Development and Quality Assurance IRC Japan di sela sesi ridng experience IRC RMC 810 di Karawang [12/4/2017].

Loading...


Akatsuka menjelaskan, sebelum ban IRC RMC 810 diluncurkan, tim pengembang melakukan serangkaian riset dan tes termasuk melakukan tes komparasi dengan produk sekelas dari brand lain seperti Michelin dan Pirelli.

“Dalam pengetesannya, pihak IRC melakukan komparasi dengan ban Michelin Pilot Street dan Dunlop GPR 300,” uangkap Akatsuka. Sama seperti pengetesan ban lainnya, lanjut Akatsuka, tes komparasi dengan dua brand kompetitor itu dilakukan di beragam sektor seperti stabilitas, kenyamanan, kecepatan.

“Semua sektor test dilakukan seperti high speed, low speed, cornering, trek basah dan kering untuk merasakan kenyamanan, kestabilan dan performa. Hasilnya, kami rasa ban kami lebih baik dibanding ban radial lainnya.”

Loading...


“Saya rasa karakter ban kami terasa sangat smooth dan membuat percaya diri saat mengendarai motor dengan ban tersebut,” tegas Akatsuka.