Vespa Primavera 50th Anniversary

Seberapa Langka Sih, Vespa Primavera 50th Anniversary di Indonesia?

Dalam rangka merayakan 50 tahun Vespa Primavera, PT Piaggio Indonesia secara resmi menghadirkan Vespa Primavera 50th Anniversary. Model khusus dan terbatas ini datang dengan mempertahankan tampilan klasiknya, namun dengan berbagai pembaruan teknologi.

Dijelaskan Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, perayaan 50 tahun skuter ikonik Vespa Primavera menjadi momen bersejarah. Sebagai bagian dari budaya, model ini hadir dengan mempertahankan fitur klasiknya, namun tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Vespa Primavera 50th Anniversary

Skuter ikonik edisi terbatas ini dilepas dengan harga Rp 42 juta OTR Jakarta. Hadir dengan beberapa pembaruan diantaranya model pelek roda 12 inci , dengan desain lima jari-jari yang baru. Desain pelek ini juga memberikan stabilitas dan keamanan berkendara yang lebih baik pada semua kondisi jalan. Ditambah lagi pada pencahayaan lampu utama Vespa Primavera sudah menggunakan lampu jenis LED. Model ini hadir dengan varian warna light blue dan brown matte

Lalu, seberapa langka  Vespa Primavera 50th Anniversary ini di Indonesia? Sebagaimana disampaikan oleh Marco, penjualan Vespa Primavera edisi 50 tahun ini tidak lebih dari 5 persen dari keseluruhan penjualan Vespa di Indonesia, meski demikian Marco tidak menyebutkan secara pasti angka penjualan tersebut.

“Untuk unit yang bakal dijual pada Primavera edisi 50 tahun ini tidak lebih dari lima persen dari total penjualan Vespa di Indonesia. Untuk Vespa Primavera sendiri menyumbang sekitar 25 persen dari penjualan Vespa di Indonesia.” Jelas Marco.

Sementara untuk masalah harga Vespa Primavera edisi terbatas ini memang tidak terpaut jauh dari harga edisi biasanya. Marco kembali menjelaskan jika masalah harga pihaknya memang sudah mempertimbangkannya secara matang.

“Bukan karena edisi terbatas kita menjual edisi khusus ini lebih mahal dari biasanya. Tapi, memang ada perbedaan dan tujuan kita adalah merayakan bersama para pecinta Vespa juga para pecinta Vespa bisa memiliki model edisi khusus ini.” Tegas Marco.

Penawaran perdana model ini, bakal dilakukan mulai 8 sampai 14 Oktober di event mall to mall yang diselenggarakan Piaggio Indonesia di Pondok Indah Mall

Comments
Shares