Segera Periksa Piston dan Slinder Setelah Pocket Bike Dipakai Balapan

pocket bike

ZONABIKERS.COM – Ukuran bodinya memang mungil, tapi perawatan pocket bike juga nggak kalah spesial dari motor balap umumnya.

Menurut Erwin Akiang dari bengkel R59 Racing, ada yang perlu diperhatiin dalam melakukan perawatan pocket bike. Terutama, kalau si motor cilik dipake buat kebutuhan balap.

Apalagi sekarang balapan dengan pocket bike sedang ngetren. Makanya, perawatan dan pemeriksaan perlu dilakukan secara tepat dan akurat.

Soal perawatan, Akiang bilang ada beberapa item yang mesti dicek terutama setelah dipakai untuk balapan.

Loading...


Baca Juga : Honda Monkey 2023 Klasik Tapi Canggih 

“Abis balap, biasanya diliat piston dan silinder blok. Periksa, ada yang baret apa nggak. Periksa juga seal-sealnya takut ada yang bocor,” bilangnya kepada Zonabikers beberapa waktu lalu.

Akiang juga ngomong, coba diperiksa lagi part-part lain di mesin. “Kalau masih bisa dipake ya pake aja. Tapi, kalau nggak layak mending ganti baru,” sambung Akiang.

Loading...


Perawatan mesin pocket bike biar tetap prima ini penting karena biasanya spek pocket bike balap udah nggak standard alias tune up.

Baca Juga : Suzuki Avenis 125 Resmi Meluncur di Indonesia, Tutup Tangki BBM Ada Di Bagian Belakang

Nah, biar mesin tetap awet Akiang juga nambahin pemilik pocket bike untuk pake BBM beroktan tinggi dan pelumas yang bagus. “Mesinnya kan 2 tak, yang paling penting itu bahan bakar dan pelumas. Sebaiknya pake BBM Avgas (Aviation Gasoline) dan pelumas 2 tak yang bagus deh,” ceritanya.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here