Sejarah Hells Angels Dari Nama Squadron Terbang PD II

Sejarah Hells Angels

Sobat Zonbie pernah mendengar nama sebuah geng motor bernama Hells Angels? Banyak versi mengenai sejarah Hells Angels, namun yang banyak tercatat di website.

Jika Sobat Zonbie mendengar nama Hells Angel, pasti gambaran tentang geng motor besar Harley Davidson tervisual dipikiran Sobat Zonbie.

Tepat! Hells Angels merupakan geng motor ternama yang dibentuk oleh veteran perang dunia II pada tahun 1948 di Fontana, California Amerika Serikat. Tidak hanya beranggotakan para veteran saja, kabarnya Hells Angels juga menampung anggota klub sepeda motor (The Pissed Off Bastards dari Bloomington) yang berbeda pandangan, karenanya jumlah angota Hells Angels semakin banyak saat itu.

Banyak versi mengenai sejarah Hells Angels, namun yang banyak tercatat di website bahwa Arvid Olson merupakan orang yang mengusulkan nama ini.

Arvid Olson adalah seorang veteran yang pernah bertugas disebuah squadron macan terbang bernama Hells Angels. Nah singkat cerita, terinspirasilah nama ini untuk sebuah geng motor yang juga beranggotakan para veteran perang dunia.

Bedanya tulisan Hells Angels pada geng motor ini tidak menggunakan Apostrophe atau tanda baca seperti nama squadron Macan Terbang pengebom PD II Hells Angels.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here