Sejarah Teknologi PGM-FI Sudah Ada Sejak 1993, Dulunya Dipakai Di Honda NSR500V GP500

Teknologi PGM-FI

Sejarah teknologi PGM-FI atau Pogrammed Fuel Injection sudah ada sejak 1993, dulunya dipakai di motor MotoGP Honda NSR500V yang terjun di GP500.

Teknologi PGM-FI lahir dari kepedulian Honda terhadap lingkungan. Sejak lama Honda terus berinovasi kembangkan teknologi kendaraan ramah lingkungan.

Perhatian dengan kualitas udara, Honda punya satu teknologi andalan yang sengaja dikembangkan dan kini digunakan di seluruh produk motor Honda.

Tidak hanya sekedar stiker, tulisan ini sekaligus menegaskan betapa Honda serius ciptakan kendaraan yang mampu menjaga kualitas udara lebih bersih dengan teknologinya.

Teknologi PGM-FI telah mengantongi sertifikat EURO 3 atau standar yang diterapkan negara-negara Eropa berkaitan dengan regulasi ambang batas emisi gas buang CO2 kendaraan.

Teknologi ini telah digunakan sejak 1993 dalam ajang balap bergengsi GP500 lewat motor sport legendaris Honda NSR500V.

Kala itu, mesin balap 2 stroke diubah dengan tipe 4 stroke. Saat itu, teknologi inipun disematkan pada Honda RC211V hingga kini.

Teknologi ramah lingkungan ini ternyata mampu membuktikan dapat memberikan nilai plus pada performa motor balap Honda di ajang MotoGP.

Pengembangan dan penyempurnaan dilakukan Honda dalam waktu yang cukup panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here