Selain Sebagai Minuman, Kopi Juga Bisa Buat Masker Wajah Loh!

Kopi merupakan salah satu bahan minuman yang dikenal dan diminati banyak orang dari jaman ke jaman, terlebih bagi Sobat Zonbie yang sering bekerja malam, karena minum kopi dipercaya dapat menghangatkan badan dan mengurangi rasa kantuk. Namun selain sebagai minuman, mungkin bagi sebagian orang belum banyak mengetahui jika kopi juga sangat bermanfaat bagi wajah dengan dijadikan sebagai bahan masker wajah yang sangat berkhasiat.

Kopi memiliki kandungan zat yang sangat baik, seperti zat antioksidan yang cukup tinggi seperti flavanoid dan juga polifenol. Zat-zat tersebut terbukti ampuh dalam mencegah serangan radikal bebas yang dapat menimbulkan berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, kering, penuaan dini dan masih banyak lagi masalah kulit lainnya. Jenis kopi yang digunakan untuk masker wajah yaitu jenis bubuk kopi murni, sehingga dapat memberikan hasil yang optimal.

Masker Wajah

Masker wajah dari kopi mempunyai manfaat baik bagi kulit wajah, perawatan wajah dengan masker kopi dipercaya dapat mengurangi beberapa masalah kulit. Berikut beberap manfaat masker kopi untuk kulit wajah :

  • Mencerahkan kulit wajah yang kusam, kandungan antioksidan yang terkandung di dalam kopi mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah yang disebabkan oleh radikal bebas. Dengan menggunakan masker kopi, kulit wajah akan tampak cerah dan bersih jika dilakukan secara rutin dan teratur.
  • Masker kopi dapat mengontrol minyak berlebih.
  • Kopi dapat berfungsi sebagai scrub wajah, sehingga kulit wajah menjadi halus dan lembut.
  • Mengecilkan pori-pori kulit
  • Menghilangkan jerawat
  • Mengatasi masalah komedo
  • Menyamarkan noda bekas jerawat

Itulah manfaat dari masker kopi yang bisa Sobat Zonbie dapatkan jika menggunakannya secara rutin dan teratur. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Tunggu diartikel selanjutnya ya…

 

Comments
Shares