Selain Warrior Dilan, Ada Sepatu Lain Yang Nge-Hits di Tahun 90-an

Model Sepatu

Demam Film Dilan 1990 kini telah merasuki generasi muda Indonesia, Sudah lebih dari 3 juta penonton membanjiri bioskop Tanah Air untuk menyaksikannya.  Berbagai macam hal tentang film Dilan 1990 masih menarik perhatian. Salah satunya gaya model sepatu yang digunakan oleh Dilan.

Sesuai dengan judul, film yang di adaptasi dari novel Pidi Baiq tersebut mengambil latar belakang waktu tahun 1990. Otomatis fashion yang ditampilkan karakter Dilan 1990 berbeda dari masa sekarang.

Kesuksesan Dilan 1990 mungkin saja membangkitkan tren fashion zaman tersebut. Apalagi gaya era 90-an sudah ramai ditiru publik sejak tahun 2017 kemarin.

Loading...


Dalam Film, karakter Dilan yang dibintangi Iqbaal Ramadhan kerap menggunakan sepatu bermerk Warrior. Sepatu model ini memang jadi hits pada tahun 90-an, Sepatu Warrior jadi salah satu sepatu yang masuk sejarah fashion Tanah Air.

Sobat Zonbie tentunya mengenal merek Converse sekarang, bisa dibilang sepatu ini sebagai ‘cikal bakal’-nya. Selain untuk bersekolah, sepatu ini juga menjadi pelengkap penampilan pada eranya.

Namun perlu Sobat Zonbie ketahui selain merk Warrior ada beberapa model sepatu yang jadi hits kala itu.Selain sepatu Warrior, berikut adalah beberapa model sepatu di tahun 90-an yang juga bisa jadi model paling hits di tahun 2018.

Loading...


Model Sepatu
Sepatu Dr Martens

Sepatu Docmart

Sepatu dengan jenis boot ini pernah ngetren di kalangan anak muda Tanah Air. Dr. Martens, merek sepatunya, menjadi ikon fashion pada 90-an akhir. Memakai sepatu ini membuat ketampanan dan kekerenan meningkat tajam. Pada masanya banyak juga yang rela memakai edisi KW-nya biar tetap terlihat gaul, karena sepatu aslinya mahal.

Model Sepatu
Sepatu Kung Fu

Bigboss/Kungfu

Loading...


Sepatu ini juga pernah populer dan banyak digunakan anak muda Indonesia. Memiliki ciri khas warna hitam dan berjenis flat, sepatu ini semakin populer seiring maraknya film kungfu pada waktu itu. Tak jarang banyak yang menyebutnya sebagai sepatu kungfu karena juga dipakai para jago kungfu dalam film.

Model Sepatu
Sepatu Capung

Sepatu Capung

Demam bulu tangkis melanda Indonesia pada saat sepatu ini sedang naik pamornya. Meski awalnya hanya dipakai untuk bermain bulu tangkis, tetapi sepatu ini menjadi andalan anak-anak muda untuk sekalian bergaya. Warna putih khas dengan garis tiga vertikal membuat penampilan terlihat kece.

Loading...


Mengapa sepatu ini dinamakan sepatu capung? hal ini dikarenakan pada saat model sepatu ini digemari, banyak yang menggunakan sepatu ini dengan merk Dragon Fly yang berarti Capung