Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Innova Community Gelar Kapdar Akbar Di Padang Panjang

Innova Community

Setelah 1 tahun tertunda karena pandemi Covid-19, Innova Community (IC) akhirnya bisa menggelar Kopi Darat (Kopdar) Akbar Sumatera di Mifan- Padang Panjang Sumatera Barat (2 – 3/4/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Mengambil tema “Manyilau Ranah Tacinto” acara kopdar dihadiri oleh Innova Community Chapter Palembang, Riau, Jambi, Bengkulu, Jakarta Barat, Sumatera Utara dan Sumatera Barat sendiri selaku tuan rumah. Sebanyak 113 Innova memenuhi parkiran Mifan.

Kegiatan diawali sore tanggal 2 April 2021. Perwakilan masing – masing chapter melaksanakan bakti sosial pembagian 2000 masker kepada para pengunjung dan pedagang di Pasar Kuliner Padang Panjang.

Loading...


Kegiatan sosial ini dilakukan sebagai wujud dukungan Innova Community terhadap program pemerintah memutus rantai penularan virus Covid -19.

Puncak acara pada malam harinya dilakukan di Panggung Satelit Mifan yang langsung dihadiri oleh Walikota Padang Panjang РH.  Fadly Amran, B.B.A Datuak Paduko Malano.

Walikota menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada Innova Community yang telah memilih Padang Panjang sebagai lokasi kopdar.

Loading...


Menurut H. Fadly Amran, dengan kedatangan member dari Sumatera dan Jakarta akan membuat perekonomian Padang Panjang menggeliat. Wisata kuliner dan wisata alam di Padang Panjang yang masih asri tentunya bisa dinikmati.

Walikota pun menawarkan kepada Innova Community untuk mengadakan Jambore Nasional di Padang Panjang dan Pemko Padang Panjang siap mendukung kegiatan tersebut.

Hadir juga dalam acara malam itu perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumbar dan Forum Otomotif Ranah Minang (FORM).

Loading...


Ketua Panitia David Maisa didampingi Ketua Chapter Sumbar Fereri dah Humas Rezki Rifai mengatakan, bahwa Kopdar Akbar Sumatera ini adalah ajang silaturahmi IC setelah hampir 1 (satu) tahun minim kegiatan karena pandemi.

“Kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan memakai masker, penyediaan hand sanitizer di setiap kamar dan panggung, menjaga jarak serta mencuci tangan. Semua peserta yang hadirpun diukur suhunya saat registrasi,” ujar David.

Acara juga diisi dengan penyerahan award kepada perwakilan chapter serta penghargaan kepada chapter terbanyak yakni Chapter Riau dan peserta terjauh yaitu Chapter Jakarta Barat.

Loading...


Perwakilan DPP IC – Roni Candra mengatakan bahwa untuk Kopdar Akbar Sumatera tahun 2022 – DPP IC menunjuk Chapter Riau sebagai tuan rumah, untuk pelaksanannya akan mengikuti situasi dan kondisi tahun depan.

Di hari kedua, perwakilan peserta mendatangi Pasar Padang Panjang untuk melaksanakan CSR berupa penyerahan 10 buah pot bunga dengan tanaman Pucuk merah untuk Pemko Padang Panjang.

CSR ini diserahkan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Tanjung SE MSi.

Loading...


Setelah selesai CSR para peserta dibebaskan untuk mengunjungi tempat wisata dan berwisata kuliner di seputaran Padang Panjang.

Kopdar Akbar kali ini juga di dukung oleh Irjen Pol (P) Fakhrizal, Bank Nagari, Toyota Intercom, LMA, Blue Bird, JNE, Safora Travel, Atuk Mantap, Maisa Group, PitStop Carwash dan Donat Madu.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here