Thursday, April 15, 2021

Sensasi Mengajak Kawasaki KLX230 Melibas Jalur Aspal dan Tanah

Pada 22 Mei 2019 lalu, PT Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan motor terbaru dari varian KLX yaitu Kawasaki KLX230. Motor dual purpose ini dihadirkan bagi para pehobi olahraga otomotif ekstrim.

 

Meski dilahirkan untuk medan jalan offroad, ternyata Kawasaki KLX230 sangat nyaman dikendarai di medan jalan aspal. Hal ini Zonbie rasakan saat mengikuti event test ride KLX230 di kawasan Serpong, Banten (25/6).

Sejak awal start, Zonbie bersama beberapa rekan jurnalis lainnya menggeber menjajal KLX230 dipandu oleh tim dari Denwal Korlantas Polri.

Zonbie geber KLX230 hingga kecepatan maksimum 120 km/jam. Impresi yang dirasakan saat pertama menunggangi KLX230, jambakannya sangat terasa, handling motor pun tetap nyaman meski menggunakan ban semi offroad.

Sesuai karakter mesin motor offroad, jangan harap motor ini bisa dibejek dengan nafas panjang. Sesekali Zonbie terkena limiter karena memang belum terbiasa menggunakan motor jenis dual purpose. Untuk jalanan berkelok pun KLX230 cukup nyaman untuk diajak menikung di jalur aspal.

 

Usai menjajal di jalanan aspal, Zonbie pun diajak melahap jalur tanah di Sirkuit Offroad Paramount BSD. Ban KLX230 diganti menjadi ban offroad demi keamanan saat menggaruk tanah.

Latest Update