Friday, January 22, 2021

Sepeda Listrik Ducati MIG-RR Dijual Umum Tahun Ini, Harganya Nyaris Rp 100 Juta!

Era motor listrik mulai hadir di dunia motor global. Sebut saja pabrikan Harley-Davidson yang masuk lewat proyek LiveWire. Juga Honda di Indonesia dengan PCX Electric.

Dan belum lama ini bos Ducati, Claudio Domencali menyebutkan jika masa depan perusahaan mereka ada di motor listrik. Hal ini pun didukung oleh induk perusahaan Ducati, yakni Volkswagen yang gencar melakukan elektrifikasi di produk mobil mereka.

Nah, sebagai tahap permulaan melakukan elektrifikasi tersebut Ducati ternyata sudah menyiapkan sebuah kendaraan listrik nih. Julukannya Ducati MIG-RR dan bisa dibeli pada April nanti.

MIG-RR ini merupakan hasil kerjasama Ducati dengan produsen sepeda gunung, Thok E-Bikes. MIG-RR sendiri didesain oleh Aldo Drudi yang berkolaborasi dengan para insinyur di Ducati Design Center.

Eits, jangan bayangkan ini sebuah motor listrik macam HD LiveWire ya. Karena MIG-RR adalah sebuah sepeda gunung. Tetapi torsinya akan lebih besar dan kayuhan akan makin ringan dengan bantuan motor listrik.

Mirip sepeda Yamaha PAS Brace yang Zonbie sempat jajal di ajang Jakarta Motorcycle Show 2010 silam Sob.

Motor listriknya sendiri diambil dari Shimano Steps E8000 berbobot 2,8 kg dengan spek 250 Watt-70 Nm yang disokong baterai Shimano 504 Wh.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update