Lady Bikers Indonesia

Sepenggal Kisah Touring Perdana Lady Bikers Indonesia ke Lombok

Pada event Jambore Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang digelar beberapa waktu lalu, terdapat rombongan bikers wanita yang turut hadir. Para bikers wanita tersebut tergabung dalam sebuah wadah yang bernama Lady Bikers Indonesia (LBI).

Lady Bikers Indonesia

Lady Bikers Indonesia sendiri merupakan wadah bagi para bikers wanita yang berasal dari berbagai klub, komunitas ataupun single fighter. Wadah ini berdiri secara resmi pada 22 Desember 2018 yang lalu, dibawah naungan IMI.

Pada acara Jambore IMI yang digelar di Lombok beberapa waktu lalu, untuk pertama kalinya 20 bikers dari LBI ini ikut dan riding bareng dari Jakarta menuju lokasi event digelar.

Diiringi oleh Bro Joel Deksa Mastana dari IMI Mobilitas, puluhan lady bikers ini berangkat dari kantor IMI Pusat di Jakarta.

“Kami berangkat bersama dari Jakarta menuju Lombok secara bersama, peserta yang ikut sendiri menggunakan beragam motor. Tidak ada pembedaan merk maupun kapasitas mesin.” ujar Inuk Blazer dari IBLBC yang juga merupakan Ketua dari LBI.

Lebih lanjut Inuk menceritakan, meski dalam perjalanan sempat ada yang terpisah, namun berkat komunikasi yang baik melalui media chating rombongan bikers wanita ini bisa bersama kembali.

“Senang sekali, setibanya di Lombok kami disambut dan dikawal menuju lokasi Jambore berlangsung di ex Bandara Selaparang. Tidak hanya itu, kita juga mendapatkan kesempatan melihat langsung bakal sirkuit MotoGP di Mandalika.”cerita Inuk.

Inuk dan rekan-rekannya di LBI mengaku senang dengan perjalanan tersebut. Perjalanan yang dipenuhi dengan canda dan tawa, rasa lelah pun terbayar dengan rasa kebersamaan. Tak hanya itu, IMI Pusat dalam kesempatan tersebut juga memberika piagam penghargaan khusus kepada LBI atas keikutsertaannya dalam Jambore tersebut.

Kembali dari event Jambore, para lady bikers ini tidak semua kembali langsung ke Jakarta. Sebagian ada yang masih melanjutkan perjalanan seperti ke Bromo, Jember dan Surabaya.

LBI dalam kesempatan tersebut juga mencanangkan, akan selalu membuat program yang selalu memberikan manfaat untuk orang banyak terutama kaum wanita.

“Kedepan kami akan selalu membuat program-program yang selalu memberikan manfaat bagi orang banyak, terkhusus bagi para kaum wanita.” pungkas Inuk.

Comments
Shares