Seperti Ini Sketsa Honda PCX 150 Lokal, Sudah Ada Sejak 2016

Secara garis besar desain Honda PCX 150 versi lokal memang ditujukan juga untuk pasar global. Ini terbukti dari peluncuran prototipe perdana berupa PCX Hybrid dan Listrik di Tokyo Motor Show 2017.

Menariknya, pengembangan PCX baru ini terbilang singkat Sobat Zonbie. Seperti bisa dilihat dari sketsa PCX 150 berikut. Tercantum nama Ayumu Tsuji sebagai desainer dengan tahun sketsa 2016.

Ini artinya hanya butuh waktu setahun untuk mewujudkannya menjadi prototipe dan dua tahun ke proses produksi massal di 2018.

Loading...


Dalam desain sketsa ini juga dijelaskan jika ‘nyawa’ dari PCX yang melambangkan desain premium tetap dipertahankan. “Hanya kini dibuat lebih ekspresif dengan garis kontras dengan lekukan yang lebih menonjol,” jelas Yasuyuki Maeda, selaku PCX Large Project Leader dari Honda R&D Co. Ltd. Motorcycle R&D Center, Jepang.

Selain itu, menurutnya desain PCX baru ini mencoba memadukan lekukan yang tampak mengalir dan memanjang untuk mengejar shopisticated body. “Dan untuk menunjukan fleksibilitas bodi, kami coba desain warna berbeda dari model sebelumnya,” tutup Maeda-san.

Loading...