Seperti Ini Tampang Motor MV Agusta Moto2 2019!

Sobat Zonbie tentu ingat dengan artikel mengenai kembalinya pabrikan motor asal Italia, MV Agusta ke ajang balap World GP lewat kelas Moto2 setelah absen selama lebih dari 40 tahun. Dan inilah penampakan motor tersebut.

Seperti dilansir Mcnews, penampilan Moto2 MV Agusta yang turun bersama tim Forward Racing terlihat khas. Lewat perpaduan livery merah dan silver. Sedangkan sasisnya menganut model tubular yang sepintas mirip dengan jagoan supersport mereka, MV Agusta F3.

Bukan hanya itu, lekuk fairing, tangki dan bodi yang eksotis juga mirip dengan F3. Maklum saja, mesin Moto2 versi 2019 yang dipasok oleh pabrikan Inggris, Triumph mengandalkan konfigurasi 3-silinder, persis dengan F3. Tapi, untuk sasis Moto2 kali ini, MV Agusta tak lagi mengandalkan single swing arm seperti F3.

“MV Agusta adalah brand paling sukses di sejarah sepeda motor. Kembalinya MV Agusta ke ajang Grand Prix adalah kebanggaan bagi saya. Moto2 World Championship adalah kejuaraan yang sangat kompetitif dan menjadi jalan kami untuk menerapkan pengalaman dan teknologi kami dalam pengembangan motor balap,” urai Giovanni Castiglioni, President MV Agusta.

CEO Forward Racing Team, Giovanni Cuzari menambahkan jika mengembalikan MV Agusta ke ajang balap GP merupakan impiannya. “Saya bangga bisa mengumumkan turunnya MV Agusta ke ajang Moto2 World Championship.”

Rencananya, prototipe pertama motor MV Agusta akan turun di trek pada sesi tes di bulan Juli mendatang.

Comments