Sering Terjadi Bencana Alam, Ini Yang Dilakukan Komunitas

Bencana alam yang sedang melanda Tanah Air secara beruntun, membuat duka yang mendalam. Mulai dari bencana gempa bumi di Lombok dan NTB, lalu gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, serta bencana tsunami yang belum lama ini menimpa wilayah Selat Sunada, Banten. Akibat bencana tersebut, ribuan nyawa korban melayang serta ribuan lainnya terluka.

Melihat bencana alam yang terus melanda wilayah Indonesia ini, beberapa komunitas pun menanggapi dengan simpati dan kepedulian mereka. Seperti yang dilakukan oleh Lady Riders, komunitas ojek online wanita yang bermarkas di timur Jakarta. Beberapa waktu lalu, mereka menggalang dana untuk membantu korban tsunami di Banten.

“Ya, karna kita peduli dengan musibah yg menimpa saudara kita di Selat Sunda dan jiwa kami selalu terpanggil kalau ada yang tertimpa musibah. Ini juga salah satu bentuk solidaritas kita. Kita ga pandang dan memilih milih siapa pun itu yang memang prlu d bantu,” terang Ines, sang Ketua Lady Riders.

Ines yang juga satu-satunya lady bikers di klub Yamaha R15 Club Indonesia chapter Jakarta Timur ini menambahkan bahwa komunitas yang dipimpinnya tidak kali ini saja menggalang dana untuk membantu sesama, namun sebelumnya sudah sering memberikan donasi.

Hal senada juga dilakukan Bromphit12.5, komunitas motor PT Metindo ini juga peduli dengan musibah bencana yang melanda sebagian wilayah negeri tercinta. Komunitas yang punya member sebanyak 139 orang ini ikut relawan Yamaha untuk memberikan sumbangan buat korban gempa.

Untuk itu, pada Sabtu malam (29/12), dua anggota Bromphit12.5 berangkat bersama rombongan komunitas GOMAX menuju Banten untuk mengantarkan bantuan berupa sembako, keperluan sehari-hari dan pakaian layak pakai.

“Sebagai saudara, kami juga ikut merasa sedih. Untuk itu, sebagai anak bangsa kami juga ikut berkontibusi untuk meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa musibah. Semoga nggak terjadi lagi bencana alam lainya,” ujar Mursid Joko Pramono, Ketua Bromphit12.5.

Comments
Shares