Sunday, October 25, 2020

Seru dan Tegangnya Fun Dyno Drag Competition di Jogja, Siap-siap Bali

ZonbieDC, #BeraniBuktiin Tarikan Loe – Fun Dyno Drag Competition seri perdana akhirnya digulirkan di Yogyakarta. Kompetisinya sendiri digelar bersamaan dengan helatan akbar Pasar Jongkok Otomotif [Parjo] Jogja pada 6-7 Agustus 2016 di Stadion Kridosono, Kota Baru, Yogyakarta.

Kompetisi mencetak catatan waktu tercepat di atas mesin dyno ini cukup menarik perhatian pengunjung Parjo Jogja. Selain ada hadiah uang tunai senilai Rp 1 juta untuk tiap pemenang di 5 kelas yang dikompetisikan [kelas matik 110cc standar, matik 125cc standar, matik 150cc standar, sport/bebek sport 150cc standar dan sport 250cc standar], kompetisi bersifat fun ini jadi sesuatu yang baru buat para bikers.

Selain itu, mereka bisa melihat kecepatan motornya saat digeber di atas mesin dengan jarak 210 meter.

Walau balapannya cuma di atas mesin dyno, tapi aura kompetisi dan ketengangan para para peserta terasa banget. Udah kayak pebalap drag beneran, mereka mengambil ancang-ancang buat geber motornya saat lampu berwarna kuning baris paling atas menyala. Saat lampu berwana kuning baris kedua dan ketiga menyala, rpm mesin motor mereka pun semakin tinggi dan tinggi.

Dan bersamaan menyalanya lampu hijau, hentakan tenaga mesin motor mereka pun cukup menggoyangkan mesin dyno drag diiringi jeritan mesin yang keluar dari moncong knalpot. Puncak ketengangan pun ditutup dengan kesenangan dan tawa, karena mereka bisa mencetak waktu cepat dan mengalahkan lawan yang merupakan teman mereka sendiri di komunitas atau klub.

Tercatat ada 34 peserta yang ikut berkompetisi. Sayangnya, banyak peserta yang tak lolos scrutineering lantaran kondisi motornya tak standar. Ada yang knalpotnya sudah diganti dengan knalpot racing dan ada juga yang kondisi mesinnya udah korekan. Soalnya nih, kondisi standar pabrikan itu adalah salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi.

Akhirnya, dari 5 kelas yang dikompetisikan cuma didapat dua pemenang dari dua kelas yaitu kelas matik 110cc standar dan sport/bebek sport 150cc standar.

Seri berikunya, #BeraniBuktiin Tarikan Loe – Fun Dyno Drag Competition akan digelar di Denpasar, Bali pada pertengahan Agustus 2016 ini.

Nah, buat kamu yang motornya masih dalam kondisi standar, siap-siap deh buat ikutan karena pendaftaran akan segera dibuka. Selain dapat hadiah uang tunai Rp 1 juta dan trophy, kamu juga akan dapat tiket ke final di Jakarta buat ngerebutin grand prize senilai Rp 10 juta untuk tiap kelasnya. Jadi secara keseluruhan, ada grand prize senilai total Rp 50 juta.

Yakiin nggak mau ikutan Fun Dyno Drag Competition?

Fun Dyno Drag Jogja 2Fun Dyno Drag Jogja 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Primes Asia Hadirkan UV-C Air Purifier

PT Prima Semesta Asia perkenalkan UV-C Air Purifier, produk baru untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan. UV-C Air Purifier menggunakan sinar ultra violet untuk...

Filter Ferrox Ninja ZX-25R Laku Keras!

Kawasaki Ninja ZX-25R yang hadir beberapa waktu lalu, sangat laris keras. Hal ini dibarengi juga dengan filter Ferrox Ninja ZX-25R, sebagai komponen after market...

(VESPA PRIMAVERA) RED Hadir Untuk Bantu Melawan HIV/AIDS

Setelah sebelumnya hadir melalui Vespa 946 RED, Vespa kembali bekerjasama dengan Global Fund RED dengan menghadirkan (VESPA PRIMAVERA) RED. Vespa telah menjalin kemitraan penting dengan...

Honda Genio Tampil Atraktif Dengan Grafis Baru

PT Astra Honda Motor hadirkan Honda Genio dengan tampilan baru. Honda Genio kini tampil lebih atraktif dengan penyematan grafis bergaya classy fun sport dan...

Kopdar Cari Keringat, ALEXIS Sparing Futsal Lawan HPCI Surabaya

Arek Lexi Surabaya (ALEXIS) kembali menggelar kopdar sambil olahraga futsal. Pada Kopdar cari keringat kali ini, ALEXIS tanding sparing melawan HPCI Chapter Surabaya. Setelah sebelumnya...