Serunya Menonton MotoGP Sepang Dari Tribun Paling Ujung

MotoGP Sepang 2018 sudah berakhir, hasilnya Marc Marquez tampil sebagai juara setelah Valentino Rossi terjatuh di empat lap terakhir. Namun, ceritanya nggak berhenti disitu Sobat Zonbie.

Pasalnya, banyak hal menarik diluar balap yang bisa diceritakan. Seperti pengalaman Zonbie saat menonton dari Tribun F, yang merupakan titik paling ujung dari Sirkuit Sepang.

Tribun F

Yup, bukan tribun Grand Stand di trek lurus yang jadi ciri khas Sepang, Zonbie memilih Tribun F dikarenakan view yang ditawarkan lebih luas, sehingga melihat aksi overtake dan insiden sangat besar.

Euforia di Tribun F tak kalah heboh ketimbang tribun Marc Marquez fans dan Valentino Rossi Fans yang disebut paling bising. Beberapa kali penonton membuat formasi ombak dengan kompak.

Mainan bola saat jeda balap

Lalu ada bola yang dilempar saat jeda balap untuk mencairkan suasana, sekaligus menambah keakraban. Tak peduli, siapa yang didukung, atau dari mana asalnya, semua penonton berbaur untuk saling melempar bola. Seru Sob!

Dikarenakan dominasi penonton lokal Malaysia yang ramai, tak heran jika pebalap tuan rumah, Hafiz Syahrin mendapat sambutan lebih.

Fasilitas yang terdapat di Tribun F relatif sama, namun karena letaknya paling ujung, jadi lumayan nggak kerawat nih. Misalnya, jalanan yang becek karena hujan. Pintu WC yang rusak. Juga bangku yang basah karena banyak atap yang bocor.

Sedangkan urusan perut, Sobat Zonbie hanya dibolehkan membawa minum saja dari luar tribun. Sementara makanan bisa membeli di dalam dengan harga dipatok rata 10 Ringgit. Air mineral dihargai 3 Ringgit.

Oiya, untuk menuju ke Tribun F, Sobat Zonbie harus memakai shuttle bus internal Sirkuit Sepang. Lalu turun di Tribun F, yang berjarak lebih dari 1 km, dari Grand Stand.

Namun kalau Sobat Zonbie berminat beli oleh-oleh dari MotoGP, wajib kembali ke Grand Stand, karena booth sponsor dan MotoGP memang hanya tersedia di sana.

 

Comments
Shares