Servis Racing Kushitani Ternyata Cukup Satu Setengah Jam

Namanya balapan, insiden seperti jatuh itu sudah jadi hal biasa. Nggak jarang wearpack jadi rusak karena pebalap tersebut jatuh. Terus, apa pebalap harus bawa banyak wearpack saat balap? Ternyata nggak perlu Sob. Cukup bawa satu saja, karena biasanya produsen racing suit menyediakan fasilitas servis wearpack di sirkuit. Salah satunya brand asal Jepang, Kushitani.

Kushitani

Seperti saat Zonbie temui di ajang ARRC 2018 belum lama ini. Dan nggak disangka, servis ini dilakukan dan diawasi langsung oleh CEO Kushitani, June Kushitani.

“Kami memperbaiki beragam kerusakan wearpack. Baik kerusakan kecil atau parah, tak perlu bawa wearpack cadangan,” buka June Kushitani.

Menurutnya Kushitani punya racing service di event balap. “Kadang kami bawa mesin jahit yang lengkap dan besar. Kami dapat menjahit dan memperbaiki apa pun. Tapi untuk di ARRC kami tak dapat membawa mesin jahit yang besar. Kami akan memperbaiki dengan membawa lem super, lapisan kulit, cat hingga kami kerap membawa logo sponsor,” ucapnya.

Kenapa harus membawa logo? “Logo sponsor ini sangat penting. Kalau wearpack rusak saat pra balap itu biasa, tapi kalau balap logo sponsor harus tetap terlihat. Kalau logo rusak, akan kami ganti,” jelas pria asli Jepang ini.

Soal event balap, Kushitani sendiri hadir di CEV, ARRC, All Japan, MotoGP. Pihak Kushitani yang memutuskan untuk ke mana event yang akan membuka fasilitas servis ini. “Kebetulan di ARRC kami punya pelanggan dari Astra Honda, AP Honda, Yamaha Thailand. Kalau banyak pebalap yang pakai Kushitani akan hadir.”

Menariknya, untuk memperbaiki wearpack hanha dibutuhkan waktu satu jam setengah untuk satu wearpack dan satu pebalap. “Cukup cepat, karena kami tak selalu membutuhkan mesin jahit. Dan pebalap memang harus cepat untuk inspeksi misalnya saat terjatuh di lintasan,” pungkasnya.

Comments
Shares