Wednesday, October 28, 2020

Setingan Motor Tepat, Dimas Ekky dan Andi Gilang Optimis Hadapi Race di Aragon

Dimas Ekky membuat kemajuan jelang berlangsungnya balap CEV Moto2 European Championship (FIM CV International Championship). Sementara Andi Gilang sedikit terhambat saat menjalani sesi kualifikasi CEV Moto3 Junior World Championship, Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol (28/5/2016).

Di sesi perebutan grid position itu, Dimas Ekky mencatat lap time terbaik 1 menit 57,317 detik. Namun, pencapaian di Q1 itu belum cukup dan hanya membuatnya ada di urutan 13.

“Di kualifikasi pertama, saya berharap bisa lebih cepat. Tapi, ada beberapa masalah pada setingan motor yang kurang pas dan kurang nyaman,” ujar Dimas Ekky dari laman facebook Astra Honda Racing Team.

Setelah melakukan melakukan penyetingan ulang, Dimas Ekky bisa memperbaiki waktunya di Q2. Walau targetnya untuk menjangkau 1 menit 56 detik masih belum cukup.

“Masih kurang sepersepuluh detik. Tapi, kami sudah menemukan setup motor yang bagus buat balapan. Saya sangat yakin. Terima kasih kepada tim untuk semua usaha mereka. Besok kita berusaha menjadi yang terbaik,” tukas Dimas yang akan start dari grid 12 di balapan nanti.
13265998_252231408467009_6820630811832936399_nPeluang untuk start di posisi yang lebih strategis sebenarnya dimiliki oleh Andi Gilang. Walau baru perdana menjajal Sirkuit Aragon, dia sempat berada di urutan 9 pada sesi kualifikasi pertama (Q1) dengan lap time 2 menit 1,328n detik.

Akan tetapi, catatan waktu Andi Gilang di Q2 merosot hingga posisi 19. Dari kombinasi, Dia hanya bisa start di grid 17.

“Di kualifikasi pertama saya mencetak waktu terbaik. Dan saya sangat yakin dengan settingan motor saya. Di menit-menit awal sesi kedua, saya mencoba mengikuti beberapa pebalap untuk mendapatkan waktu yang lebih baik dibanding sesi pertama,” ungkapnya.

“Setelah itu, saya masuk ke pit dan mengganti ban. Seteleh ganti ban, saya kehilangan rombongan pebalap. Tanpa rombongan, tak lagi bisa slipstreaming dan sangat susah untuk membuat time yang lebih bagus. Saat ini, konsentrasi saya pada balapan . Target saya, bisa start bagus dan langsung bergabung dengan pebalap di grup terdepan,” lanjut Andi Gilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Helm Lokal Mampu Bersaing Dengan Helm Impor? Coba RSV Helmets Dulu Deh!

Helm jadi kebutuhan utama dan sangat vital bagi para bikers. Saat ini, banyak bikers yang lebih memilih produk helm impor ketimbang produk helm lokal. Pada...

AHM Umumkan Pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020

PT Astra Honda Motor (AHM) umumkan pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020. Sebuah kompetisi yang diadakan perusahaan untuk memperkuat kualitas pendidikan vokasi di masa...

Max Zona Community Resmi Deklarasikan Diri

Pada akhir pekan lalu, jadi momen bersejarah bagi Max Zona Community (MZC). Komunitas bikers penunggang skuter matik Maxi ini, mendeklarasikan diri di Puncak, Bogor...

Kolaborasi Kegiatan Sosial Komunitas di Jayapura Sambut Sumpah Pemuda

Sebuah kegiatan sosial dilakukan oleh para bikers dari berbagai motor di Jayapura. Kolaborasi kegiatan sosial ini digelar dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang...

OYIKA Baterai Motor Listrik Siap Hadir di Indonesia

OYIKA merupakan sebuah perusahaan asal Singapura yang menerapkan konsep berbagi baterai untuk sepeda motor listrik di 2018. OYIKA hadir di Indonesia pada tahun 2020...