Sheilas’s Shakedown Ajang Seru-seruan Khusus Lady Bikers

Meski bikers dan motor identik dengan dunia kaum pria, tapi di Australia justru ada gelaran yang khusus bagi lady bikers, alias cewek Sobat Zonbie. Yup, Sheila’s Shakedown adalah acara berkonsep kemping tahunan khusus lady bikers.

Event ini diorganisir oleh 3 orang antusias motor asall Melbourne, Australia, yaitu Jaz Andre, Remmi Aloni dan Riley Tyler. Acara tahunan bertujuan memperkuat dan menyatukan lady bikers seluruh Australia pada khususnya dan juga dari luar Australia.

Awal pertama acara ini dihelat yaitu pada tahun 2015 di King Parrot, Melbourne bagian utara. Berawal dengan 30 lady bikers yang melakukan camping.  Adanya rasa persahabatan dari para penggiat motor culture wanita inilah akhirnya acara ini dirayakan setiap tahunnya. 

Tahun-tahun berikutnya dilaksanakan di bumi perkemahan Eureka di Yarra Juction, Melbourne bagian timur. Dan ini merupakan peralihan yang biasanya dilaksanakan di tempat camping yang sepi beralih ke perkemahan yang ramai. Pasalnya ada 80 lady bikers yang hadir tahun ini.

Kegiatannya beragam, mulai berkunjung dibooth Shed of Threads, Motofemmes dan Black Arrow Label untuk mendapatkan minuman yang segar. Atau mereka juga ada booth yang memajang motor wanita terbaik. Penggemar kopi yang disajikan oleh Innoncent Owl. Atau membuat tatto dengan tatto artis berbakat Meighan Mary, serta dilaksanakan acara meet and greet bersama Piston and Pearls.

Pada setiap event setiap tahunnya ditambahkan acara dan sesuatu yang baru dalam venue acara namun masih tetap menjaga filosofi dari makna komunitas, riding dan saling dukung sesama lady bikers.

 

Comments
1 2
Shares