Shop&Drive Sabet Penghargaan Indonesia Brand Champion 2023

Shop&Drive

ZONABIKERS.COM – PT Astra Otoparts Tbk melalui Shop&Drive memperoleh penghargaan Indonesia Brand Champion 2023 di ajang The 3rd Annual Infobrand Forum 2023 yang digelar di The Sultan Hotel Jakarta (18/1/2023).

Indonesia Brand Champion 2023 merupakan apresiasi tertinggi dari Infobrand.id atas prestasi dan kinerja yang terukir menjadi raihan berbagai penghargaan dalam satu tahun terakhir ini oleh masing-masing brand di berbagai industri.

Shop&Drive sebagai ritel otomotif modern milik Astra Otoparts yang tersebar hampir di seluruh Indonesia, selalu mengikuti perkembangan yang ada.

Salah satunya dengan menerapkan konsep Omni Channel, model bisnis lintas saluran yang mengutamakan pengalaman pelanggan secara optimal pada berbagai channel yang dimiliki Shop&Drive, baik melalui online maupun offline, sehingga membawa Shop&Drive sebagai pilihan utama bagi pengendara yang terbukti dengan raihan penghargaan selama tahun 2022 di antaranya; WOW Brand 2022, Indonesia Brand Guardians Champion 2022, dan Top Mobile Application Award 2022.

Loading...


Shop&Drive
??

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami dapat menerima Indonesia Brand Champion 2023. Penghargaan ini merupakan suatu bentuk apresiasi bagi Shop&Drive sekaligus membuktikan bahwa selama ini kami tetap diterima oleh masyarakat sebagai gerai ritel otomotif modern pilihan yang unggul di kategori bengkel dan aksesoris mobil,” ujar Yohanes Patra Widjaja, Retail 4W Sales & Operation Department Head PT Astra Otoparts Tbk setelah menerima penghargaan Indonesia Brand Champion 2023.

Perkembangan dunia digital tidak luput dari fokus utama Shop&Drive, sehingga Shop&Drive selalu berusaha mengikuti perubahan yang ada agar dapat memenuhi kebutuhan pasar.

Termasuk bekerjasama dengan berbagai e-commerce dalam menjual dan mempromosikan produknya. Tak heran jika penjualan Shop&Drive di pasar digital mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Loading...


“Di tahun 2022 kami mengalami kenaikan penjualan sebesar 39% pada ranah digital yang tersebar di beberapa e-commerce pilihan kami, termasuk astraotoshop.com,” terang Lie Se Chiang, Retail MarketingDepartment Head PT Astra Otoparts Tbk.

Selain itu, Shop&Drive juga aktif mengembangkan aset digital miliknya, seperti media sosial (Instagram, Facebook, dan Tiktok), website www.shopanddrive.com, dan mobile app sebagai sumber informasi untuk pelanggan, serta melakukan promosi melalui social media advertising.

“Tentunya dengan hadir di ranah digital ini, membantu kami untuk meningkatkan awareness di mata publik dan juga membawa dampak positif untuk pertumbuhan Shop&Drive,” tambah Lie Se Chiang.

Loading...


Tidak hanya mengoptimalkan aktifitas digital, Shop&Drive tetap mengimbangi aktifitas pada media konvensional demi mempertahankan eksistensi brand.

Menurut Retail Division Head PT Astra Otoparts Tbk David Anthonius, memadukan media konvensional dengan digital dirasa penting agar Shop&Drive memiliki cara yang beragam untuk menjangkau konsumennya, sehingga pertumbuhan Shop&Drive akan lebih baik di masa mendatang.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here