Shotokaw 212 Peduli

Shotokaw 212 Peduli, Berbagi di Tengah Pandemi

Dengan mengusung tema Shotokaw 212 Peduli, klub motor Shotokaw 212 gelar aksi sosial bagikan takjil, masker dan santunan anak yatim.

Shotokaw 212 Peduli

Pada masa pandemi virus Covid-19, tak menyurutkan para Bikers yang tergabung dalam Shotokaw 212 untuk berbagi dengan sesama. Dalam kegiatan sosialnya kali ini, Shotokaw 212 membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di jalan raya saat menjelang waktu berbuka puasa.

Dalam aksinya kali ini, Shotokaw 212 juga berupaya membantu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan membagikan masker. Sebagaimana diketahui, badan kesehatan dunia menganjurkan penggunaan masker non medis kepada setiap masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah. Dalam hal ini, Shotokaw 212 turut serta membagikan masker non medis kepada masyarakat pengguna jalan.

“Kegiatan sosial ini, merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan di setiap bulan Ramadhan. Namun berbeda dengan kegiatan sebelumnya, di masa pandemi ini kami turut membagikan masker guna membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar Bro Among, Sekjen Shotokaw 212.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini Shotokaw 212 juga menyantuni anak yatim yang berasal dari keluarga Shotokaw 212 sendiri.

“Kami Pada kesempatan ini juga menyantuni anak yatim yang berasal dari keluarga Shotokaw 212. Ada 25 anak yatim yang juga jadi bagian dari keluarga Shotokaw 212,” jelas Bro Among.

Kegiatan sosial Shotokaw 212 Peduli ini juga mendapatkan pengawalan dan pengawasan langsung dari petugas Kepolisian Sektor Pamulang. Petugas Polisi yang menjadi gugus tugas pencegahan penyebaran virus Covid-19, memastikan kegiatan sosial Shotokaw 212 tetap berada pada koridor protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Kapolsek Pamulang, Kompol Supiyanto SH. yang turut hadir dalam kegiatan sosial Shotokaw 212 menjelaskan meskipun kegiatan ini dinilai positif namun wajib mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan.

“Kehadiran kami di sini, tidak lebih untuk mengawal dan mengawasi kegiatan masyarakat agar tidak melewati koridor protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Hal ini merupakan upaya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19,” tegas Kompol Supiyanto SH.

Dibantu pengawalan dan pengawasan petugas Kepolisian, Bikers Shotokaw 212 membagikan ratusan paket takjil kepada pengguna jalan yang melintasi jalan raya Cinangka, Pondok Cabe.

“Kami berharap melalui kegiatan sosial ini silaturahmi antar anggota tetap terus terjalin. Kami juga berharap pandemi ini cepat berlalu, sehingga kita semua bisa hidup normal kembali,” tutup Bro Roy Haryanto SH, Ketua Umum Shotokaw 212.