Siap-siap… Besok All New Yamaha R15 V4 Alias R15M Diluncurkan, Ada Fitur dan Teknologi Baru Apa Aja Yaa.?

Yamaha R15 V4 Atau Yamaha R15 M

Siap-siap… Besok All New Yamaha R15 V4 alias R15M diluncurkan, ada fitur dan teknologi baru apa aja yaa.?

Besok All New Yamaha R15 V4 alias Yamaha R15M akan diluncurkan. Beberapa informasi beredar, Yamaha R15 V4 akan mengusung beberapa fitur dan teknologi baru.

Kira-kira fitur dan teknologi baru apa aja yah yang akan disematkan pada Yamaha R15 V4?

Loading...


Ya, Yamaha India sudah menyebar informasi rencana peluncuran generasi terbaru R15 yang mereka sebut sebagai Yamaha R15M atau di Indonesia disebut sebagai R15 V4.

Prosesinya sendiri akan dilangsungkan secara virtual pada 21 September 2021 melalui website yamahavirtualgallery.com pada jam 11 siang waktu setempat.

Undangan launching Yamaha R15 V4

Loading...


Dalam informasi atau undangan peluncurannya, Yamaha menuliskan tag line “Experience a new Chapter of R-DNA”. Hmmm… Seperti Superbike bermesin kecil.

Secara look, Yamaha R15 V4 tampil baru dengan mengadopsi desain R7. Itu terlihat dari model lampu utama LED projector yang diletakan di tengah dan diapit oleh dua lampu LED DRL.

Pekerjaan Besar Pada Yamaha R15 V4

Yamaha melakukan pekerjaan besar pada R15 V3 untuk membuat R15 V4. Perubahan terlihat hampir di semua bagian.

Loading...


Yamaha R15 V4 - Yamaha R15 M

Telihat perubahan ada pada bagian fairing, spatbor depan, tangki bbm, panel samping dan belakang. Bahkan model spion yang digunakan Yamaha R15 V4 juga terlihat baru.

Selain itu, sisi knalpot pun mendapat tambahan komponen pelindung panas. Perubahan juga terlihat pada bagian lampu belakang.

Loading...


Pekerjaan para insinyur Yamaha dalam membuat R15 V4 tak cuma fokus pada soal estetika tampilan saja, beberapa komponen baru juga disematkan.

Selain USD yang memang sudah diaplikasi pada generasi R15 V3, ada kaliper rem berwarna emas, windshield yang lebih lebar, dan footstep penumpang belakang pun diposisikan ulang.

Sejauh ini, Yamaha R15 V4 terlihat dalam 3 pilihan warna seperti edisi livery Monster Energi Yamaha MotoGP, Racing Blue serta Putih yang dikombinasikan dengan Biru.

Loading...


Fitur lainnya? Boleh jadi Yamaha juga akan membenamkan fitur konektivitas ke smartphone melalui sambungan bluetooth. Atau fitur Connected seperti yang disematkan pada Maxi Yamaha seperti Nmax 155 VVA ABS Connected.

Kalau untuk Indonesia, gimana? Bisa dipastikan R15 V4 atau R15M juga akan hadir di Indonesia. Hanya saja, Yamaha Indonesia tentu harus melakukan serangkaian uji sebelum motor sport 150cc ini benar-benar dijual di Indonesia.

Sstttttt.. Kabarnya nih, Yamaha Indonesia sedang lakukan uji jalan R15 V4, Loh..!!

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here