Silaturahmi V Alas MX ’70-’80, Akhir Pekan Ini Digelar di Jakarta

Alas MX '70-'80

Usia, bukan halangan bagi seseorang untuk beraktifitas juga berkreatifitas. Itulah gambaran bagi para mantan pebalap cross era tahun 70-80an, yang tergabung dalam Alas MX ’70-’80.

Alas MX '70-'80

Para mantan pebalap yang rata-rata usianya diatas 60 tahun ini, tetap masih eksis didunia otomotif dan masih menjalani hobinya. Akhir pekan nanti, komunitas mantan pebalap ini bakal mengadakan sebuah event rutin mereka yaitu ‘Silaturahmi Ke-V’.

Loading...


Silaturahmi, sudah jadi kegiatan rutin bagi komunitas yang berdiri sejak tahun 2018 silam. Pada setiap kegiatan Silaturahmi, komunitas ini kerap merangkai kegiatan ber-cross ria sambil bersosial.

Yang ketiban sibuk untuk event Silaturahmi ke V di Jakarta ini antara lain Ary Tjahyono, Jusri Pulubuhu, Hasan, Santo, Erwin, Budi Plato, Bowo, Sufrianto, Agung, BEM, Nanang dan banyak lainnya.

Loading...


Semua mengambil peran aktif untuk mewujudkan agar silatrahmi ini berjalan lancar dan aman. Ada yang patut tidak dapat dilewatkan yaitu pihak yang selalu setia men-support event ALAS MX dari awal yaitu Yance Gunawan yang merupakan Presdir PT DUMAS Tanjung Perak Shipyards.

Pemrakasa event Silaturahmi ke V Alas MX ‘70-‘80 kali ini dan akan berlangsung di Jakarta adalah H. Susilo yang lebih akrab dipanggil Joni Anting yang juga ex Pembalap MX Surabaya era tahun 1970. Susilo mengambil peran yang sangat besar untuk mewujudkan event ini untuk terlaksana.

Event tersebut akan diawali dengan bakti sosial, berupa sunatan masal gratis untuk 300 anak untuk masyarakat di Kecamatan Pagedangan dan Penghapusan Tatoo di kantor Kecamatan Pagedangan – BSD Serpong Tanggerang pada hari Jumat 5 Juli 2019.

Loading...


Rangkaian agenda Silaturahmi ALAS MX ’70 – ’80 Adventure & Race Days adalah sebagai berikut :

  1. 5/7/19 : Sunatan Masal & Penghapusan Tatoo Gratis bagi masyarakat Kecamatan Pagedangan – Tanggerang
  2. 6/7/19 : Silaturahmi & Fun MX Race di Sirkuit MX ICON Pagedangan Serpong
  3. 7/7/19 : Adventure Traveling Days

Dalam ajang Silaturahmi & Fun MX Race tersebut rencana nya akan diikuti lebih dari 50 mantan – mantan pebalap era 1970 dengan usia rata – rata 60an tahun antara lain Momo Harmono, Pungky WS, Harry Cahyono, Ary Tjahyono, Hendrik Badu, Tommy Ernawan, Atep Dombret, Sulistyo Wibowo, Rinto Waluyo, Roni Karno, Sufrianto, Rendy O, Jusri Pulubuhu dan Komunitas Kepala Desa Kecamatan Pagedangan.

Loading...


Puncak dari event Silaturahmi & Fun MX Race tersebut akan diadakan pada hari Minggu, 07 Juli 2019 berupa adventure day dengan mengambil area sekitar AKASIA Tanggerang.

Diperkirakan akan diikuti lebih dari 100 bikers gaek dan tamu – tamu kehormatan antara lain seperti Rudy Poa/Pembalap Senior Enduro, Novie Poa/Ratu Downhill MTB, Zaenal Arifin & Fandi Doelyat/Pendiri Grup Rockers Surabaya sekaligus sebagai pembina di event ini.

Para peserta adventure day diatas akan diuji stamina fisik, ketrampilan dan nyalinya dengan mengendarai sepeda motor Trail Enduro menaklukkan Bukit Akasia yang penuh dengan rintangan alam, turunan dan tanjakan dijalur tanah didalam hutan dan Gunung Sindur di jalur bebatuan disepanjang rutenya.

Loading...


Siang harinya para peserta akan beristirahat dan makan siang di tempat wisata Bukit Dago yang terkenal dengan pemandangan alam dan rumah adatnya.